Danrem 071/Wijayakusuma Pimpin Pasukan PAM VVIP presiden RI



Cilacap - Apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka persiapan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Bapak Ir.H. Joko Widodo ke wilayah Cilacap dengan agenda diantaranya peresmian PLTU 1600 MW,  pemberian sertifikat tanah dan penyerahan bantuan PKH serta silaturahmi dengan para ulama di wilayah Cilacap, Kamis (24/2/2019).

Kegiatan apel gelar pasukan Pam VVIP ini diikuti seluruh unsur yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Satgas Pamwil) yang terdiri dari unsur TNI AD, AL, AU dan Kepolisian Cilacap termasuk gelar peralatan dan perlengkapan pendukungnya. Apel gelar pasukan dilaksanakan di Alun-alun Cilacap dengan peserta apel 2500 orang.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han selaku Dansatgas Pamwil menyampaikan, Apel Gelar Pasukan bertujuan untuk pengecekan personel sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing subsatgas sesuai dengan hasil rapat koordinasi pengamanan.

"Harapannya, para prajurit TNI, Polri dan personel instansi terkait dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya dan profesional. Karena, sekecil apapun kesalahan yang terjadi dalam tugas pengamanan ini, tentunya mempunyai resiko dan konsekuensi terhadap nama baik institusi. Sebab itu, pertajam naluri deteksi dini, temu cepat dan lapor cepat apabila ada perkembangan situasi", terang Danrem.

"Laksanakan tugas pengamanan ini dengan penuh rasa tanggungjawab dan profesional sesuai kapasitas dan kapabilitas yang telah diberikan pimpinan kepada kita. Waspadai semua indikasi dan pergerakan masa/kelompok yang tidak bertanggungjawab yang mengarah pada tindakan yang dapat mengancam keselamatan objek VVIP dan menganggu kelancaran serta jalannya kunjungan. Jaga dan jalin sinergitas, soliditas serta kerjasama antar satuan maupun perorangan sehingga terjadi satu kesatuan komando yang solid", terang Danrem sebagai pedoman pelaksanaan tugas kepada peserta Apel Gelar Pasukan Pam VVIP.

"Kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini, terwujud apabila kita mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik dan profrsional sesuai protap dan juknis yang telah disepakati bersama", pungkasnya.

Apel gelar pasukan, dihadiri Bupati Cilacap beserta Forkopimda Cilacap, Asops Kasdam IV/Diponegoro, Danlanal Cilacap, Kasrem 071/Wk, Kapolres cilacap.(***)

Post a Comment

0 Comments