Danramil Tegal Selatan memberikan sambutan pada acara Cipok bersama Wakil Bupati Tegal

Kramat - Bertempat di pendopo Kecamatan Kramat Kabupaten Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Inf Sopan yang mewakili Dandim 0712/Tegal memberikan sambutan pada acara program diskusi bulanan sebagai CIPOK ( Moci Karo Ndopok ) dengan tema " Sinergitas Pemda dan Karang Taruna menghadapi Era Industri 4,0". Senin malam (25/02)

Dalam sambutannya Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie mengatakan bahwa Karang Taruna harus mempersiapkan diri menghadapi era serba digitial ini. Karena anggota Karang Taruna pada dasarnya adalah generasi milenial dengan rentang usia 13-45 tahun.
Revolusi industri 4.0 ditandai dengan meningkatnya konektivitas, interaksi, dan batas antara manusia, mesin dan sumber daya lainnya yang semakin konvergen. Ia yakin, Karang Taruna bisa memainkan peran penting di era revolusi industri 4.0.
Karang Taruna bisa berperan sebagai salah satu agen, kekuatan mental dan sosial kontrol dalam melaksanakan dan menghadapi revolusi industri 4.0,” generasi milenial yang mengisi keanggotaan Karang Taruna punya karakteristik positif dan diyakini mampu menunjang peran sebagai kekuatan mental dan sosial kontrol.
Danramil 21/Tegal Selatan dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan Karang Taruna adalah terwujudnya pertumbuhan dan perkembangan kesadaran tanggung jawab sosial setiap generasi muda warga Karang Taruna dalam mencegah, menangkal, menanggulangi dan mengantisipasi berbagai masalah sosial.
Tugas Pokok Karang Taruna adalah secara bersama sama dengan Pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya. (pendim tegal)

Post a Comment

0 Comments