PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here
, Unlabelled

Danramil Sumur Panggang meghadiri pemberian bantuan oleh Baznas

Margadana - Danramil 03/Sumur Panggang menghadiri acara pemberian bantuan Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) oleh Baznas Kota Tegal kepada keluarga Bpk. Suhartono/Ibu Raminah warga Kel. Cabawan RT 05 RW 02 Kec. Margadana Kota Tegal. Rabu (13/02)

Dalam sambutannya Ketua Baznas H. Harun Abdul Manaf menyampaikan bahwa Baznas Kota Tegal mempunyai dua program untuk warga tidak mampu, yang pertama “Tegal Sejahtera” yaitu tambahan modal tanpa mengembalikan untuk warga para pedagang kecil, kemudian pemberian bantuan Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) bagi warga yang tidak mampu.
Pada tahun 2019 ini Baznas Kota Tegal akan memberikan bantuan Rutilahu 20 unit, untuk alokasi Kec. Margadana mendapat 3 unit Rutilahu dengan syarat harus mengajukan surat keterangan tidak mampu melalui pengantar RT/RW, Lurah dan Camat setempat. Adapun anggaran yang diberikan untuk Rutilahu sebesar Rp 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) tanpa dipotong pajak.
Yang kedua “Tegal sehat” yaitu pemberian bantuan bagi warga yang tidak mempunyai BPJS akan dibantu oleh Baznas dan pada tahun 2019 ini Baznas mengeluarkan anggaran dana untuk 1000 jiwa, masing masing Kecamatan akan mendapatkan 250 jiwa.
Camat Margadana Agus Santoso mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kota Tegal yang telah membantu warga, sebab jika menunggu program pemerintah akan terlalu lama karena harus ada data base. “Baznas ini merupakan Badan Amil Zakat Nasional yang mewadahi sodaqoh dari masyarakat untuk digunakan bagi kepentingan masyarakat yang tidak mampu. Kita semua harus selalu bersyukur kepada Allah, dan semoga Rutilahu ini membawa Barokah dan bermanfaat khususnya untuk keluarga Bpk. Suhartono/Ibu Raminah”, pungkasnya. (pendim tegal)

pendimtegal@gmail.com

Kami Pewarta Pantau Terkini sebagai Operator dan Kepala Wilayah dan"Biographical Info" Kami sebagai user admin panel Web ini bertanggungjawab tidak Melakukan Pemberitaan Hoax.

No comments:

Epaper

Total Pageviews