PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here
, Unlabelled

Dandim 0712/Tegal beri Kuliah Umum di Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ)




Tegal - Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari SE.M.M memberikan kuliah umum perdana kepada taruna - taruni  Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) bertempat di Aula Puspita Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan. Rabu (13/02/2019)


Dalam kesempatan itu Dandim menyampaikan materi wawasan kebangsaan dengan Tema"Optimisme Kekuatan dan Kemajuan Bangsa Berbasis Wawasan Kebangsaan".

"Wawasan kebangsaan ini sangat penting bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya bagi para generasi penerus taruna taruni PKTJ, sebagai modal ketahanan bangsa di negara ini" kata Letkol Inf Richard.

Menurutnya, materi kuliah tersebut sangatlah penting, karena didasari beberapa aspek yang tidak bisa dikesampingkan dengan alasan apapun yaitu perkembangan lingkungan strategis, serta situasi dunia saat sekarang ini.

Lanjutnya Dandim, perkembangan lingkungan akan berimbas pada meningkatnya populasi penduduk bumi, sehingga sebagian besar dari penduduk bumi tersebut mencari wilayah ekuator sebagai sumber utama energi hayati.

Dengan begitu, dalam waktu yang bersamaan pribumi dituntut untuk dapat bersaing, baik dalam Sumber Daya Manusianya maupun Tehnologinya.

"Penduduk dunia berpotensi akan berimigrasi ke wilayah ekuator yang kaya sumber energi hayati sehingga menciptakan kompetisi kepentingan," kata Komandan Kodim 0712/Tegal tersebut.

pendimtegal@gmail.com

Kami Pewarta Pantau Terkini sebagai Operator dan Kepala Wilayah dan"Biographical Info" Kami sebagai user admin panel Web ini bertanggungjawab tidak Melakukan Pemberitaan Hoax.

No comments:

Epaper

Total Pageviews