PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here
, Unlabelled

Apel 3 Pilar di wilayah Polres Tegal Kota


Tegal – Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Y.S, M.M menghadiri Apel 3 Pilar yang di gelar oleh Polres Tegal Kota, bertempat di halaman Mapolres Tegal Kota Jl. Pemuda Kel. Tegal Sari. Senin (11/02/2019)

Apel 3 Pilar ini dilaksanakan dalam rangka Sinergitas TNI/Polri dan ASN guna menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Tegal menjelang Pemilu 2019.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Tegal Drs. HM Nursoleh, MMPd, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari,SE.M.M. Dan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto, Satradar Tegal 214 Tegal Mayor Udara (Lek) Edi Supartono, Wakapolres Tegal Kota Kompol Prih Haryadi, Dansubdenpom IV/1-3 Tegal Kapt. CPM Heriyanto, Jajaran Kapolsek Polres Tegal Kota dan jajaran Danramil Kodim 0712/Tegal

Dalam sambutan pimpinan Apel bersama tiga pilar AKBP. Siti Rondhijah (Kapolres Tegal Kota) mengatakan kegiatan Apel 3 Pilar ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan-kesiapan di wilayahnya masing - masing, guna bersama - sama menjalankan tugasnya bersatu padu, bergotong royong, berat sama dijinjing, ringan sama dijunjung dan saling silih asah, silih asuh.

Mengingat situasi saat ini di wilayah hukum polda jateng terdapat kejadian yang sangat meresahkan masyarakat yaitu tindak kejahatan pembakaran kbm baik R.2 maupun R.4 yang diparkir di pinggir jalan dan garasi.

Pada tanggal 17 April 2019 kita mempunyai hajat yang sangat besar dalam tahapan pemungutan suara pilleg dan pilpres tahun 2019.

Dalam rangkaian kejadian tersebut apabila kita tidak antisipasi dan tangani bersama serta kita biarkan kejadian- tersebut maka akan berdampak pada tidak kondusifitas di wilayah kota tegal ini.

Disamping itu menyikapi maraknya berita bohong atau hoax yang menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan antar suku, ras, agama, antar golongan, kemudian radikalisme dan terorisme merusak nurani para pelakunya sehingga mereka berani dan tega melakukan perusakan, menyebar ketakutan bahkan menghilangkan nyawa sesama manusia dengan biadab.

Kita juga telah rasakan penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian telah berlangsung dengan sangat masif dengan memanfaatkan fasilitas teknologi yang seharusnya kita gunakan untuk menyebar kebajikan, berbagi kasih, kemuliaan dan persahabatan.

Apel bersama tiga pilar sebagai pelayan dan pelindung harus bisa menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di kota tegal, berperan aktif untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar bisa menjadi polisi bagi diri sendiri dan lingkungannya karena polri tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya bantuan dari unsur terkait baik unsur TNI dan pemkot Tegal

Sehingga dengan adanya kegiatan bersama tiga pilar ini kita bisa menciptakan keamanan dan kenyamanan di masing-masing wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Hal ini sejalan dari peran, harapan dan sinergitas dari peran tiga pilar dalam memberikan pengamanan, pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat benar - benar dilaksanakan, serta guna membantu program - program pemerintah serta menjaga rasa aman, nyaman dan kondusif di wilayah Kota Tegal. 

Kegiatan keamanan dari tingkat bawah perlu digerakkan kembali seperti di tingkat RT / RW yaitu wajib lapor 1 X 24 jam, pendirian siskamling maupun poskamling perlu kita gerakkan kembali jangan sampai lengah terhadap kejadian-kejadian-kejadian yang saat terjadi,

Diharapkan dengan adanya kegiatan apel bersama tiga pilar ini bisa saling bersama-sama meningkatkan sinergitas demi terciptanya rasa aman dan kondusif di kota Tegal. (Red Nur)

Pendim Tegal

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Labels

Adv artikel bali Banten bisnis Bogor budaya daerah Depok derap dewan Featured fenomena fokus gayahidup Headline Hiburan hukum Humas Polda Kaltim investigasi iptek Irian Jaya jabodetabek Jawa Barat jawatengah jawatimur Kalimantan kaporli Kebersihan kesehatan KPU kriminal kulener kuliner lampung lantik LPII luarnegeri mahasiswa Market masyarakat miskin membangun menteri Metro mitos MSDC Nahdlatul Ulama Nariyahan Nariyahan Nusantara nasional nelayan nias Nur'azizah obat olahraga opini ott Pajak Paluta papua pasar kemiri pdip PDRM Pekanbaru Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan pembunuhan pemerintah pemilu Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas perbaungan peristiwa perkelahian anggota DPRD perkelahian anggota DPRD Riau perkemi Pertamina pertanian Perusahaan listrik negara pidana pilkada pinggir PKB pkk Pks pln PLTA Batangtoru pm malaysia PMII PN Medan PN Siantar PNS polisi peduli politik Polres Polres Balikpapan Polres Nias Polres_sidempuan Polresta polrestabes_medan polrestapekanbaru polri Polsek Air Batu polsekskppekanbaru ponorogo ppwi pradi supriatna Presiden prestasi probolinggo profile PT PLN PT_KAI purwakarta rahmansyah_putra_sirait RAPP redaksi Redia Frisna Rista regional Rei renungan Repdem Riau rizal efendy rokan rupiah samarinda samosir sampah depok samsat depok satlantas polres asahan Satma_pp sekda_provsu seleb sepakbola serang serbada sergei Sertijab Sholawatan Siak Siantar Sidoarjo sijunjung Silo Laut simalungun sinabung siswa Slawi solo soroako sosial sosialisasi sukabumi sulawesi sumut Surakarta Susanto Suwandi tamanlalulintas tanggerang tanjung balai tapteng Tasimin tebing tinggi tegal tipikor Tips tmmd tni depok fokus tokoh tokohpemudaaceh trawas Tumpas video Wajo wakapolri walikota depok Wisata