PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here
, Unlabelled

Reunifikasi keluarga, Terpisah 15 Tahun mbah wakimin bertemu Keluarganya Berkat Medsos






Media sosial (medsos) tak sepenuhnya berdampak negatif, ada banyak hal positif dalam penggunaan jejaring sosial tersebut. Salah satunya mempertemukan teman, kerabat atau keluarga yang telah lama hilang kontak. Seperti yang terjadi di griya PMI Solo pagi ini (30/01/2019).

Adalah Mbah Wakimin (65) yang telah menghilang selama 15 tahun. Menghilang dari tengah keluarganya asal Boyolali dan sudah menetap lama di Barito Timur ,kalimantan Tengah.

Suasana haru mewarnai perjumpaan antara mbah wakimin dengan anak dan keluarganya. Rombongan keluarga mbah wakimin itu telah menempuh perjalanan jauh dari Kalimantan Tengah. Mereka terharu, senang ketika petugas mengantar untuk bertemu beliau.

Meski awalnya sempat ditolak oleh mbah wakimin, anak dan keluarga tidak mau menyerah. Mereka terus meyakinkan bahwa mereka benar kerabat dekatnya. Rombongan ini bahkan menelepon atik, anak kedua dari mbah wakimin yang tinggal di kalimantan untuk berbicara langsung dengan Mbah wakimin. Setelah pembicaraan via ponsel itu, mbah wakimin melunak dan bersedia dibawa pulang ke kalimantan Tengah.

Jumadi (30) anak pertama dari mbah wakimin mengaku sangat senang ketika bisa bertemu kembali dengan baliau.

"Rasanya campur aduk mas, seneng banget bisa bertemu kembali dengan bapak, Setelah ini langsung saya bawa ke kalimantan tengah untuk berkumpul bersama keluarga lainya disana, adik dan ibu saya sudah menunggu", ungkapnya.

Mujtahid perawat Griya PMI Peduli menuturkan bahwa mbah wakimin sudah tinggal di Griya PMI Peduli sejak oktober 2018 silam. 3 bulan yang lalu mbah wakimin dutemukan oleh Satpol PP sedang kebingungan dijalan dan akhirnya dibawa ke griya, disini kami rawat dan rutin dicek kesehatanya tapi memang mbah wakimin pendiam dan sudah banyak hilang memori ingatanya jadi agak susah untuk kami tanya.

" Memanfaatkan media sosial PMI Solo dengan media relasinya akhirnya diposting foto beserta ciri-ciri mbah wakimin, dengan harapan semoga saja ada keluarga yang melihat dan menemui nya di Griya PMI Solo", tambahnya.

Dari sinilah kisah reunifikasi keluarga ini berasal. Melalui postingan medsos akhirnya ada keluarga yang melihat yang ternyata tinggal di Kalimantan Tengah. Setelah dilakukan berbagai macam pengecekan untuk akurasi data, griya PMI memfasilitasi pertemuan mereka. Tak sampai di situ, petugas juga mengupayakan proses pemulangan mbah wakimin. Usai terpisah bersama keluarga selama 15 tahun, pria asal Boyolali itu akhirnya kembali pulang bersama keluarganya, Rabu (30/01/2019).

Panter Redaksi

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Labels

Adv artikel bali Banten bisnis Bogor budaya daerah Depok derap dewan Featured fenomena fokus gayahidup Headline Hiburan hukum Humas Polda Kaltim investigasi iptek Irian Jaya jabodetabek Jawa Barat jawatengah jawatimur Kalimantan kaporli Kebersihan kesehatan KPU kriminal kulener kuliner lampung lantik LPII luarnegeri mahasiswa Market masyarakat miskin membangun menteri Metro mitos MSDC Nahdlatul Ulama Nariyahan Nariyahan Nusantara nasional nelayan nias Nur'azizah obat olahraga opini ott Pajak Paluta papua pasar kemiri pdip PDRM Pekanbaru Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan pembunuhan pemerintah pemilu Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas perbaungan peristiwa perkelahian anggota DPRD perkelahian anggota DPRD Riau perkemi Pertamina pertanian Perusahaan listrik negara pidana pilkada pinggir PKB pkk Pks pln PLTA Batangtoru pm malaysia PMII PN Medan PN Siantar PNS polisi peduli politik Polres Polres Balikpapan Polres Nias Polres_sidempuan Polresta polrestabes_medan polrestapekanbaru polri Polsek Air Batu polsekskppekanbaru ponorogo ppwi pradi supriatna Presiden prestasi probolinggo profile PT PLN PT_KAI purwakarta rahmansyah_putra_sirait RAPP redaksi Redia Frisna Rista regional Rei renungan Repdem Riau rizal efendy rokan rupiah samarinda samosir sampah depok samsat depok satlantas polres asahan Satma_pp sekda_provsu seleb sepakbola serang serbada sergei Sertijab Sholawatan Siak Siantar Sidoarjo sijunjung Silo Laut simalungun sinabung siswa Slawi solo soroako sosial sosialisasi sukabumi sulawesi sumut Surakarta Susanto Suwandi tamanlalulintas tanggerang tanjung balai tapteng Tasimin tebing tinggi tegal tipikor Tips tmmd tni depok fokus tokoh tokohpemudaaceh trawas Tumpas video Wajo wakapolri walikota depok Wisata