Nasional

Daerah

Hukum

Tipikor

Video News

You are here
, Unlabelled

JIC Kembangkan Cinta Al Quran dengan Tilawah One Day One Juzz




Jakarta - Jakarta Islamic Centre kembangkan cinta al Quran dengan tilawah al-Qur'an One Day One Juz (ODOJ) merupakan gerakan pencinta pembaca al Quran. Gerakan ini sudah dibentuk sejak tahun 2016, kata  Maarif Fuadi Kepada Devisi Dakwah Badan Managemen Jakarta Islamic Centre (30/1/19)

"Dibentuknya Group Tilawah al Quran  ODOJ untuk memfasilitasi dan mempermudah umat Islam agar dapat membiasakan diri membaca Al-Qur’an.  Awalnya group ini hanya beranggotakan 10 orang, tapi saat ini sudah beranggotakan sekitar 150 orang baik warga Jakarta maupun luar Jakarta bahkan dari luar pulau Jawa juga banyak" tandas Maarif yang juga sebagai pendiri gerakan ODOJ.

Sementara itu ketua ODOJ JIC, Susanti menjelaskan "Dalam pelaksananaannya, anggota ODOJ dibagi dalam grup-grup yang terdiri atas 30 orang. Dalam group para anggota ODOJ dapat saling membantu dan menyemangati rekan-rekannya dalam membaca Al-Qur'an dan saling mengingatkan dalam kebaikan sekaligus memperluas jalinan tali silahturahmi".

Syarat menjadi Anggota ODOJ JIC adalah beragama Islam, memiliki fasilitas aplikasi mobile berbentuk WhatsApp, komitmen untuk membaca Al-Quran setiap hari dan bersedia mengikuti dan mematuhi peraturan dari Group One Day One Juz JIC.

Ma'arif  juga menyampaikan manfaat menjadi anggota ODOJ antara lain:
1. Akan ditolong oleh Al-Qur'an pada hari kiamat, karena ada sabda nabi Muhammad saw yang mengatakan;  "Bacalah Al-Qur'an, karena Al-Qur'an akan menolong para pembacanya di hari kiamat." (HR. Muslim)
2. Menjadi manusia terbaik sebagaimana sabda nabi SAW “Sebaik – baik kalian adalah orang yang mempelajari Al Qur’an dan mengajarkannya” [HR. Bukhari])
3. Meningkatkan kedekatan dengan Al Qur’an
4. Melatih agar lebih disiplin dalam membaca Al Qur’an
5. Memperluas Tali Silahturahmi sesama anggota.

Selain membaca Al-Qur'an kegiatan ODOJ JIC antara lain, Kajian Tafsir Al Quran  Kitab Tafsir Ibnu Katsir, Khotmil Qu'ran, Bank lapak Odoj, dan Silaturahmi.

Bagi yang ingin bergabung dengan ODOJ JIC dapat mengirimkan data pribadinya dan nomor telpon yang ada aplikasi WA nya, Via nomor 0816-1422-872

Kepala Sekretariat JIC Ahmad Juhandi mendukung gerakan ODOJ dan mengajak kaum muslimin dan muslimat dimana saja berada untuk ikut bergabung. Dengan bergabung di gerakan ODOJ JIC maka bacaan alQuran kita bisa istiqomah dan terukur karena selalu dipantau sesama anggota.(red***)

Arus Liar

Editor Penulis ini adalah Kepala Perwakilan Daerah dan Terdaftar sebagai Wartawan Pantauterkini.co.id Silahkan lihat di Box Redaksi " Hubungi Redaksi 088294504822 Jika Ada kesalahan.

No comments:

Labels

Adv Advetorial Artikel Bali Balikpapan Banten Bekasi Bisnis BLT DDm Bojonggede BPN Brebes Budaya Business Cooking Class Covid19 Daerah deliserdang Depok Derap Didik Disdukcapil DPRD Sumut Ekonomi fe fea feat Featured Festival Food Hiburan Hukum ibadah Investigasi Irian Jaya Jabar Jabotabek Jakarta jakarta utara Jateng Jatim Jawa Barat Jawa Tengah kabupaten Mandailing Natal Kabupaten Tangerang Kalimantan kapolri Kebersihan kejati sumut Kemanusiaan Kemenag Kemendes Kesehatan Kriminal labuhanbatu Lampung langkat lebak madiun makasar Maluku Medan Music Musirawas Narkoba Nasional Nature nias NTT obat Opini Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan Pemkot depok Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas penyidik Perbankan Peristiwa Perusahaan listrik negara Pidana pilkada Pilpres pkk pln pm malaysia Pmi PN Denpasar polda bali polda banten polda jakarta polda jateng polda sumut politik polresta tangerang polri ponorogo ppwi Presiden prestasi pristiwa purwakarta RAPP redaksi Rei renungan Riau rizal efendy Sampah sampah depok samsat depok satlantas polres asahan semarang serang serbada Sertijab Siak Sidoarjo sijunjung Singkawang siswa Slawi SMSI solo soroako sosial sosialisasi Sports suhu Andy mulyono sukabumi sulawesi Sumatera_Utara Sumsel Surakarta Susanto tamanlalulintas tanah Karo tangerang tanggerang tangsel Tatung Technologi tegal Tegal Raya Tipikor Tips tmmd tni tni brebes tni depok fokus TNI Sumut tokoh tokohpemudaaceh Travel Ucapan Universitas Indonesia Video Wajo wakapolri walikota depok Warga Wartawan Wisata

Total Pageviews

Ucapan











Followers