PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here

Wow...Hari Ini Bupati Wajo Terima Penghargaan APE Wapres RI





JAKARTA, PANTAU TERKINI.CO.ID-Bertempat di Istana Wakil Presiden pada tanggal 19 Desember 2018.Pemerintah Kabupaten Wajo  mendapat  Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya digelar. Ada 159 kabupaten kota di Indonesia yang akan menerima penghargaan tersebut.


Diantaranya Kabupaten Wajo. Sekedar diketahui, penghargaan APE ini oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan da Perlidungan Anak (PP dan PA).

Dimana Kementerian PP dan PA bekerjasama dengan tim independen telah melaksanakan evaluasi pelaksanaan pengarusutamaan gender (PUG) tahun 2018 di kabupaten kota.

Berdasarkan hasil evaluasi, telah ditetapkan pemerintah Kabupaten Wajo sebagai salah satu penerima penghargaan APE tahun 2018.

Lebih lanjut Bupati Wajo Drs. H.Andi Burhanuddin Unru,M.M menguraikan, penghargaan yang diraih ini adalah bentuk komitmen Pemerintah kabupaten Wajo dalam mendorong tercapainya keadilan dan kesetaraan Gender.

“Harapan kita mampu mendorong seluruh pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan, selain itu mudah-mudahan penghargaan ini  membawa pengaruh positif terhadap peningkatan kualitas hidup perempuan, pemenuhan hak-hak perempuan, pemenuhan hak-hak anak,  sehingga anak tidak lagi mengalami kekerasan atau eksploitasi perlakuan salah lagi,” Kata H.Andi Burhanuddin Unru, Bupati dua priode ini.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ir. Muh. Yusuf Yahya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah tidak henti-hentinya memberikan dukungan sepenuhnya utamanya  Perangkat Daerah, Dunia Pendidikan,  Perguruan Tinggi, Seluruh tingkatan Sekolah di Wajo, Swasta dan peran serta masyarakat pemerhati perempuan se Kabupaten Wajo menutup harapannya.

Editor:Muhlis
Sumber ( Humas Pemkab Wajo ).

muhlis muhlis

Kami Pewarta Pantau Terkini sebagai Operator dan Kepala Wilayah dan"Biographical Info" Kami sebagai user admin panel Web ini bertanggungjawab tidak Melakukan Pemberitaan Hoax.

No comments:

Epaper

Total Pageviews