PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here

Target Pembangun Jembatan Pitara selesai tepat Waktu


Depok| Pantau Terkini |  Jembatan di Jalan Pitara Raya, Pancoran Mas, Depok, Kota Depok, Jawa Barat, telah rampung perbaikannya. Dan secara konstruksi pembangunannya telah rampung.

“Pembangunan jembatan termasuk konstruksinya sudah rampung. Namun belum bisa langsung digunakan secara penuh karena masih ada yang harus dirapihkan,” ujar Walikota Depok usai menandatangani Prasasti Jembatan, Jumat (21/12/2018).

Dikatakan Walikota Depok  penggunaan jembatan ini bertahap. Tahap awal, jembatan ini baru bisa dilintasi sepeda motor mulai Senin (24/12/2018).

“Kendaraan roda empat ke atas belum bisa melalui jembatan hingga akhir bulan Desember 2018. Menjelang tahun baru 2019, mobil dan sejenisnya baru dizinkan melintasinya,” jelas Wali kota Depok didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok Manto.

Wali kota Depok berharap agar warga mematuhi tahapan ini. Warga pun diimbau untuk turut mengawasinya demi kebaikan bersama.

Jembatan Pitara, yang terletak di belakang Masjid Al Ubudiyah, dibongkar dengan alat berat, pada tanggal 25 Oktober 2018. Alasan perbaikan, jembatan yang kerap disebut Jembatan Sengon dinilai rawan amblas.

Keberadaan jembatan di Jalan Pitara Raya ini sangat vital karena jalan ini menghubungkan kawasan Depok I dengan kawasan Kecamatan Cipayung, serta wilayah lain di sisi barat Kota Depok. Usianya bisa mencapai 15 tahun,” katanya. (holidi)

Redaksi Panter

Kami Pewarta Pantau Terkini sebagai Operator dan Kepala Wilayah dan"Biographical Info" Kami sebagai user admin panel Web ini bertanggungjawab tidak Melakukan Pemberitaan Hoax.

No comments:

Epaper

Total Pageviews