Sekda Wajo Mendapat Penghargaan 50 TOP Pejabat ASN Teladan - PANTAU TERKINI

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, December 12, 2018

Sekda Wajo Mendapat Penghargaan 50 TOP Pejabat ASN Teladan



JAKARTA, PANTAU TERKINI.CO.ID-Malam Penganugerahan Top 50 ASN yang diselenggarakan di Gedung TVRI pada Selasa 11 Desember 2018 dihadiri oleh para nominator dari seluruh Indonesia yang berjumlah 50 orang, serta para tamu undangan, Dewan juri, juga dari Bapak Menteri Kemenpan RB Komjen Pol. Drs syafruddin M.Si. yang dilantik pada kabinet Kerja 15 Agustus 2018 begitu pula hadir pejabat lainnya dari Kemenpan RB.

Sambutan  Ketua Tim Juri Helmy Yahya yang mengatakan betapa hebatnya ASN serta pejabat-pejabat Eselon II. Mereka berkarya, melaksanakan tugas yang jauh melebihi dari tugasnya sehari-hari, terpilihnya Grand Finalis PPT sebanyak 10 orang dan 15 Grand finalis untuk PNS inspiratif dan kesemuanya dari 50 orang ini sebenarnya sudah menjadi pemenang.

Sedangkan sambutan dari Menteri Kemenpan RB Komjen Pol.Drs.Syafruddin,M.Si. mengatakan dalam sambutannya Salam bangga saya sampaikan kepada Direktur TVRI dan ketua tim juri serta tim juri yang hadir, Direktur Taspen, Sekda serta Bupati yang hadir malam ini, kita dapat hadir untuk bersama-sama dalam suasana untuk menghadiri malam penganugrahan Aparatur Sipil Negara, tentu sangat membanggakan di mana 4,3 juta Jumlah ASN, dan yang masuk nominasi sejumlah 4.000 orang jadi hanya 1% jumlah ASN, dan itu pun mengerucut lagi menjadi 50 orang untuk mendapat penghargaan malam ini. Namun demikian kebanggaan bagi seluruh ASN yang berada dari Sabang sampai Merauke, dan  tentu juga  akan ada yang pensiun dan untuk itu kita juga akan menerima PNS baru sebanyak 238.015 orang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H.Amiruddin A,S.Sos.,M.M yang hadir juga malam hari ini sebagai Nomine 50 ASN Berprestasi dalam karegori Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPT) Teladan mengatakan "Anugerah ASN Berpresatasi baik kategori PPT Teladan maupun kategori ASN Inspiratif merupakan sebuah langkah maju yang telah dilakukan oleh Kementerian PAN dan RB sebagai wujud apresiasi atas prestasi terbaik yg telah terukir tinta emas dari ASN yg berkarya, berdedikasi, berinovasi, berinspirasi dan mendrive perubahan-perubahan dari berbagai aspek kehidupan bernegara, berbangsa, dan bermasyarakat yang selalu menghadirkan pemerintah sebagai pengayom, pembina, motivator dan pelindung  bagi kehidupan masyarakat. ASN sebagai unsur Aparatur Negara dituntut untuk terus meningkatkan pengabdian, menghasilkan karya-karya inovatif yang senantiasa memberikan manfaat dan kebaikan kepada kehidupan rakyat yang semakin baik. Dengan adanya Apresiasi Anugerah ASN 2018 semoga menjadi motivasi bagi ASN untuk lebih meningkatkan kualitas kinerja dan sekaligus menjadi etalase kehidupan ASN di seluruh Indinesia bahwa hasil terbaik tidak akan pernah menghianati suatu proses yang baik dan benar apalagi jika dalam menjalankan aktivitas kinerja para ASN yang terbalut dengan prinsip-prinsip dasar AKHLAKUL KARIMAH dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat".

Di akhir acara  Menteri Kemenpan RB Komjen Pol.Drs. Syafruddin, M.Si. mengatakan  Aspirasi yang muncul oleh Aparat Sipil Negara kita, seperti yang saya sampaikan tadi bahwa ASN kita itu 4,3 juta orang, dan  sampai pada puncak acara malam ini, ada 15 yang memperoleh anugerah itu cukup cukup selektif, dan memang memperoleh anugerah dan inspirsi pada malam hari ini, banyak hal yang bisa menginspirasi kita semua, kita bisa saksikan antara lain Bagaimana seorang pegawai di desa yang bisa mengamankan dan memberikan penyuluhan, dan bisa mengamankan milyaran rupiah.

"Seorang PNS   sangat terbatas, seorang ibu bisa mengurusi anak  puluhan sampai 23 orang, dan bisa menyekolahkan dan banyak hal lain inovasi- inovasi yang saya sampaikan seperti dalam kata  sambutan saya tadi, ada salah satu puskesmas di Papua yang mendapat Award dari PBB dan itu mendapat juara secara internasional, tantangan yang dihadapi banyak sekali, tentang keterbatasan infrastruktur, keterbatasan individu dan keterbatasan transportasi terutama di pelosok-pelosok tanah air dengan kegigihan ASN, kita bisa melakukan hal-hal yang Inovatif, mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa dan negara menutup konfirmasinya," kata  Menteri Kemenpan RB Komjen Pol Drs.Syarifuddin

Sumber :Humas Pemda Wajo
Editor: Muhlis

No comments:

Post Top Ad

Responsive Ads Here