Nasional

Daerah

Hukum

Tipikor

Video News

You are here

Sambut Hari Amal Bakti Ke-73 Dengan Gerak Jalan Sehat




WAJO-PANTAU TERKINI.CO.ID-Kementerian Agama Kabupaten Wajo melaksanakan gerak jalan sehat, bertempat di lapangan Merdeka Sengkang .  Minggu, 30 Desember 2018 . Dalam rangka Hari Amal Bakti ke 73 Kementerian Agama Kabupaten Wajo 2019.

Adapun peserta dalam kegiatan ini adalah dari Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Wajo,  Kementerian Agama Kabupaten Wajo, Kodim 1406 Wajo, Persit Chandra Kirana, Polres Wajo, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI dan masyarakat Kabupaten Wajo, dengan  jumlah peserta diperkirakan berjumlah 1.000 orang.

Adapun rute perjalanan yang ditempuh  dimulai star dari lapangan merdeka Sengkang ,  kemudian lanjut ke Tugu BNI Sengkang. , lanjut ke Jalan Ahmad Yani, Jalan Andi Pettarani, Jalan Andi Tanjong, kemudian Jalan Andi pallawarukka finish kembali di lapangan Merdeka Sengkang.

Ketua panitia Drs.A. Muhammad Hasbi, M.Si sebagai Kasubag TU Kementerian Agama Kabupaten Wajo yang juga sebagai ketua panitia dalam keterangannya kepada awak media , bahwa  acara ini adalah  Hari Amal Bakti ke 73 Kementerian Agama 2019 , dengan mengadakan gerak jalan sehat,  kerukunan umat beragama, karena berdasarkan surat edaran Menteri Agama tentang kegiatan hari amal Bakti, harapan kami sesuai dengan tema ini diharapkan tercipta harmonisasi antar umat beragama dan kami mengusung tema "jaga kebersamaan umat". terangya

Sambutan pelepasan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S.Sos., M.M mengatakan,  teruslah kita menjaga kebersamaan dalam kegiatan ini, karena ini merupakan simbol kebersamaan kita, yang akan kita Ijawantahkan dalam kehidupan sehari-hari dan Juga kehidupan beragama di Kabupaten Wajo sesungguhnya ini menandakan bahwa Kabupaten Wajo berada dalam kerukunan dan kedamaian.

Dalam kegiatan gerak jalan sehat ,  diberikan hadiah doorprize kepada peserta yang beruntung termasuk dua Hadiah Sepeda Motor dan lain lain, yang merupakan hadiah dari pada para sponsor ,  dari Syariah Mandiri cabang Sengkang, BNI cabang Sengkang, BRI cabang Sengkang, BRI Syariah cabang Sengkang, dan juga dari Kandep Agama Kabupaten Wajo, juga pada kesempatan ini melibatkan dari KBIH Muzdalifah, KBIH Jeddah group dan KBIH Darmawan tours dan travel.

Sedangkan harapan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo Dr. H. M. Arsyad Ambo Tuo, M.Ag. ketika kami wawancarai di tempat yang sama mengatakan hari ini merupakan satu dari sekian kegiatan yang telah kami lakukan dalam hari amal Bakti ke 73 tahun 2018 , kemarin kita sudah adakan Porseni tingkat kabupaten Wajo yang kita laksanakan di Kecamatan Belawa, dengan mengikutsertakan semua komponen, ucapnya

“Hari ini kami kemas dalam bentuk gerak jalan sehat dengan melibatkan pemuka pemuka agama dan juga masyarakat , dalam rangka membangun sinergitas menjalin silaturahmi antar sesama umat beragama,  dan nanti pada tanggal 3 Januari 2019 puncak hari jadinya dilakukan upacara yang dilaksanakan di lapangan Merdeka Sengkang , dengan harapan kami Kementerian Agama KabupatenbWajo akan selalu memberikan yang terbaik ,”tutup H.M.Arsyad Ambo Tuo.(Selvi/ Lis)

Admin

Editor Penulis ini adalah Kepala Perwakilan Daerah dan Terdaftar sebagai Wartawan Pantauterkini.co.id Silahkan lihat di Box Redaksi " Hubungi Redaksi 088294504822 Jika Ada kesalahan.

No comments:

Total Pageviews

Followers