Top Ad 728x90

02 December 2018

Mengaliri Ribuan Hektare Sawah, Pintu Air Notog MargaAyu Kembali di Buka



PANTAUTERKINI.CO.ID.BREBES – Usai normalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Pemali, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti secara resmi membuka kembali pintu air Bendungan Notog Margaayu Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal guna mengaliri Puluhan ribu hektare sawah di sembilan kecamatan wilayah Kabupaten Brebes. Sabtu (1/12/2018).

Pasalnya sungai tersebut ditutup karena pengerukan sedimen berupa pasir dan tanah oleh Kementerian PU PERA melalui Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali-Juana, mulai 2017 dari wilayah Kabupaten Tegal sampai Brebes, hingga revitalisasi dengan pemasangan beton di tanggul sungai.

Bupati Brebes dalam sambutannya menyampaikan, Hari ini saya buka untuk mengairi wilayah Kabupaten Brebes tengah dan utara. Saya ucapkan terimakasih juga kepada TNI, Polri dan Masyarakat di Kabupaten Brebes yang selalu mengawal jalannya pembangunan irigasi dan Talang Poncol,” ungkapnya.


Ditambahkannya proyek tersebut dikerjakan dalam beberapa paket dan menelan dana mencapai 200 Miliar sampai ke Cimohong Kecamatan Bulakamba Brebes. Namun pada 2018 anggaran hanya setengahnya dan bersumber dari APBN.

Bupati Brebes juga berharap, wilayah Brebes tidak mengalami banjir lagi karena irigasi sudah diperbaiki dan dinormalisasi. Dan semoga Brebes lebih sejahtera dan makmur serta masyarakatnya lebih giat bekerja. Tetap semangat karena Brebes adalah juara Ke-3 tingkat nasional dalam program ketahanan pangan”, paparnya (Red-CN/ Aan)

0 komentar:

Top Ad 728x90