Nasional

Daerah

Hukum

Tipikor

Video News

You are here
, Unlabelled

LIPAN SOROTI DD DESA BINDU DI DUGA SYARAT KKN


Lampung Utara--pantauterkini.co.id-Dana Desa Sumber Dana APBN Yang dilontontorkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah,ke-pada Desa Bindu Kcm Abung Kunang Kab Lampung Utara Tahun 2018 Diduga syarat penyimpangan.


Dana Desa DD Desa Bindu Tahun 2018 "Disenyalir tidak sesuai Rencana Anggaran Belanja Desa RABDes,terlihat sekali pekerjaan-pekerjaan di desa tersebut tidak memenuhi Specfikasi"Hal ini,disampaikan Muhairil Selaku Ketua TIM Inpestigasi LSM Lembaga Independen Pemantau Anggaran Negara DPD LIPAN LU,dengan awak media,di sektriat LIPAN Jl Lintas Sumatra No 63 Kembang Tanjung Abung Selatan, 27/12/18.


Muhairil mengatakan,Pekerjaan-pekerjaan infrastruktur di desa bindu,sumber dana DD itu"Tertangkap oleh kamera dan kacamata kami nampak sekali tidak memenuhi BESTEK"Contoh salah satu,pekerjaan Draenase yang berada,di dusun IX sukamarga,arah way perancang,diduga asal jadi,"ungkap dia.


Sambungnya,saat kami konfirmasi kepada pihak masyarakat yang mengerjakan drainase atau siring pasang. tersebut,menurut masyarakat atas perintah kepala desa,karena terlihat sekali penyusunan batu drainase diuruk,pakai tanah,hanya diluarnya saja,yang ditutup pakai semen" beber muril.


Hal senada diungkapkan ketua LSM DPD LIPAN Kab Lampung Utara M.Gunadi,dirinya berkeyakinan setiap data yang dihasilkan oleh tim,pasti valid atau akurat,dari apa yang telah didapat oleh tim investigasi LIPAN,langkah pertama dirinya meminta instansi pemerintah daerah Inspektorat Selaku Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) agar dapat melakukan auditor Kepada SPJ Desa Bindu,"pinta gunadi.


Lanjutnya gunadi-red,meminta pihak-pihak apratur penegak hukum yang mempunyai hak penuh,dalam pencegahan pemberantasan tindak pidana korupsi,melakukan penelisikan,atas pekerjaan didesa Bindu yang kami Duga syarat dengan Aroma Korupsi,Kolusi Dan Nepetisme (KKN),"terang gunadi.


Langkah selanjutnya sebagai data pendukung isi dari pemberitaan ini,Dirinya akan melaporkan persolan DD Desa Bindu Secara Tertulis,kepihak-pihak yang dirinya anggap perlu, sesuai dekomentasi yang telah didapat,dari beberapa sumber masyarakat,yang dapat kami percaya,dari hasil pengumpulan barang bukti keterangan,untuk menperkuat,isi laporan prihal dugaan "KKN" Dana Desa ( DD ) 2018 Desa Bindu,"tukasnya.(tim/red)

Irawan

Editor Penulis ini adalah Kepala Perwakilan Daerah dan Terdaftar sebagai Wartawan Pantauterkini.co.id Silahkan lihat di Box Redaksi " Hubungi Redaksi 088294504822 Jika Ada kesalahan.

No comments:

Total Pageviews

Followers