Kodim 0713/Brebes, Ajak Masyarakat Lebih Peduli Kebersihan Lingkungan - PANTAU TERKINI

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, December 13, 2018

Kodim 0713/Brebes, Ajak Masyarakat Lebih Peduli Kebersihan Lingkungan



PANTAUTERKINI.CO.ID.BREBES - Hari Juang Kartika (HJK) Ke-73 Tahun 2018 di Kabupaten Brebes, diperingati TNI Brebes dengan melibatkan segenap komponen masyarakat, dinas pemerintahan maupun kepolisian melalui berbagai macam kegiatan sosial. Mulai dari bantuan kaki palsu, operasi katarak, donor darah, pengobatan massal dan sebagainya.

Bertambahnya sampah secara masif di saluran irigasi ini menimbulkan polemik tersendiri bagi para pedagang maupun masyarakat setempat. Bau, pemandangan yang membuat kumuh serta segi kesehatan sudah barang tentu menjadi bonus bagi lingkungan ini.

Selain berasal dari perumahan di hulu, sumber sampah dari aktivitas perdagangan pasar. Kurang sadarnya dalam membuang sampah sembarangan inilah yang coba di gugah TNI Brebes dengan kegiatan pembersihan yang kesekian kalinya ditempat yang sama.

Dandim 0713/Brebes  melalui Danramil 01, Kapten Infanteri Nurhadi bahwa menyampaikan pesan, “Dalam karya bhakti HJK kali ini, pihak kami bersinergi dengan Polres, Dinas Lingkungan Hidup Brebes dan Pengelolaan Sampah, Dinas Pengairan dan ESDM, Satpol PP dan Damkar Brebes yang dipimpin Ghozi (54) Kabid Linmas dan Damkar Satpol PP, belasan pelajar SMP Karya Bhakti kelas 11 dan SMA N 3 Brebes serta pihak Pasar Induk Brebes.

Ditambahkan pula upaya ini untuk menggugah kesadaran warganya maupun para pedagang dan pembeli agar lebih peduli dengan kelestarian lingkungan sungai, terkecil adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Selanjutnya Kepala Pasar Induk Brebes, Muritno menyambut baik dan menyatakan apresiasi serta ucapan terima kasih atas kepedulian Kodim dan seluruh pihak yang telah membantu pembersihan lingkungan pasar. (Red-CN/ pendim0713brebes/Aan)

No comments:

Post Top Ad

Responsive Ads Here