Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik , Pemkab Fasilitasi Pembuatan Website




WAJO,PANTAU TERKINI.CO.ID-Dalam upaya mendorong implementasi Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan Penyelenggaraan E-Goverment serta meningkatkan pelayanan informasi di lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo sehingga tercapai layanan informasi pubkik yang berkualitas.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfo) menggelar Asistensi Pembuatan Website Pemerintah bagi OPD se kabupaten Wajo, di Hotel Ayu, Sengkang,27/11/2018.

Bupati Wajo diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, H.Herman saat membuka acara ini menegaskan bahwa sasaran utama tersedianya Website Pemerintah adalah terwujudnya keterbukaan informasi publik, sebagai salah satu bentuk pemenuhan hak publik dalam memperoleh informasi.

"Kami berharap fungsi Website tidak hanya sebagai sebagai sumber informasi yang bersifat passif, namun bisa bersifat dinamis, sehingga fungsi dan peran Website bisa menjadi dua arah dan timbal balik, "ujarnya.

Ditegaskannya, dengan terwujudnya Website yang pengelolaanya aktif dan bersifat dinamis, diharapkan akan diperoleh aliran informasi yang optimal antara pemerintah dengan masyarakat, begitu pula sebaliknya sehingga masyarakat akan terbangun dan menjadikan Website sebagai sebuah kebutuhan di era digitalisasi informasi dan komunikasi.

Acara yang digelar selama satu hari ini menghadirkan narasumber Firdaus Mashur dari Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP) Kementerian Kominfo RI, dan Andi Agussalim dari CV.4NESIA(ed/lis)

Post a Comment

Post a Comment