Viral....Dapat Bantuan Sepeda Dari AKUMI, Guru Dan Murid Menangis




WAJO,PANTAU TERKINI.CO.ID- Asosiasi Kelompok  Usaha  Mikro (AKUMI) kabupaten Wajo memberikan  santunan untuk warga kurang mampu  di kelurahan Atakkae. Jumat,09 November 2018.

 Programnya adalah   grebek sekolah  dan menemukan warga miskin , seorang siswa yang  bersekolah di SDN 12 Atakkae bernama  Muhammad fadhil umur   11 tahun .
Menurut ketua AKUMI  kabupaten Wajo,  Andi mario  Unru, kepada media Nasional ini,  bahwa Program AKUMI BERSER SERI artinya bersedekah seribu sehari memang rutin dilaksanakan setiap bulannya.

“Para pengusaha yang masuk jadi anggota AKUMI ikhlas memberikan sedekahnya seribu sehari guna membantu saudara kita yang kurang mampu, bukan hanya korban bencana yang kita bantu namun siswa yang kurang mampu juga kami bantu,” jelasnya

“Seperti pagi ini siswa yang atas nama Muhammad fadhil 11 tahun  SDN 12 ATAKKAE layak  dibantu karena anak tersebut, berjalan 5 Km setiap harinya,  mulai bangun pagi jam 5.30 wita  dan berangkat ke sekolah jam 06.00  wita . Tiba di sekolah jam 7 pagi , sangat kasihan,  karena hanya jalan kaki, karena ketiadaan dana untuk sewa kendaraan,”kata Andi Mario

Sementara pengakuan wali kelas Muhammad Fadhil,   Rosnawati,  bahwa pemberian bantuan AKUMI sangat tepat sasaran karena anak didiknya ini memang layak dibantu. Karena semangatnya untuk sekolah sangat tinggi,  sementara orang tuanya hanya buruh cuci piring di warung, sambil menangis ia menuturkan sifat anak didiknya yang rajin, pintar dan rendah hati.

Laporan: Deden
Editor:Muhlis

Post a Comment

Post a Comment