TMMD : Kodim 0508/Depok Mengajar




PANTAUTERKINI.CO.ID.JAKARTA - Dengan menggandeng mahasiswa Universitas Indonesia (UI), Kodim 0508/Depok kembali menyelenggarakan bimbingan dan kursus bahasa Inggris gratis kepada puluhan pelajar SMP Al Istikomah, Jalan Jembatan Serong, Cipayung, Kota Depok, Sabtu (3/11/2018).

Pasiter Kodim 0508/Depok Kapten Inf Ibrahim mengatakan, bimbingan dan kursus bahasa Inggris gratis tersebut adalah bagian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim Depok dengan sasaran non fisik.

"Tujuannya, agar para pelajar dapat menguasai bahasa Inggris. Dengan demikian memudahkannya beraktivitas, baik aktivitas ekonomi, pendidikan, budaya dan lain sebagainya," kata Ibrahim.

Ia menjelaskan, jika anak mahir berbahasa Inggris, terbuka peluang untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Selain itu juga mempermudah mendapatkan pekerjaan.

Oleh sebab itu, ia mengajak kepada para pelajar, untuk mau menggali potensi yang dimilikinya, mengikuti bimbingan atau kursus bahasa Inggris secara gratis.

Fadli (13), salah satu peserta kursus bahasa Inggris gratis, menanggapi positif bimbingan yang diberikan Sofia Nurhalida, pengajar dari UI.

Menurutnya, kursus bahasa Inggris gratis program TMMD ini tidak membosankan. Pasalnya, dalam pemberian materi kepada peserta kursus, diselingi dengan tawa dan canda. (penrem/wijayakarta)

Post a Comment

Post a Comment