Top Ad 728x90

18 November 2018

Tak Hanya Mencari Berita, Ternyata Jurnalis Tegal Raya Peduli Sungai dan lingkungan Hidup


PANAUTERKINI.CO.ID. SLAWI - Aksi Komunitas Penulis Peduli Aliran Sungai (KAPPAS) terhadap kebersihan sungai aliran Kaligung Talang Kabupaten Tegal mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat.

Pasalnya Aro (49) warga yang kesehariannya membuka bengkel motor di dekat aliran sungai Kaligung merasa jengah, seringnya melihat warga yang membuang sampah seenaknya di sungai.

Kepedulian inilah yang kemudian mendapat respon dari para penulis, jurnalis yang berada di sekretariat bersama Bengkel Jurnalis Tegal raya untuk membentuk KAPPAS sebagai perwujudan melindungi sungai dari pencemaran sampah.





 Bahkan aksi tersebut di deklarasikan sabtu 17/11 dengan menggelar pagelaran musik rakyat yang di mainkan oleh para jurnalis di Pantura Jawa Tengah, di halaman Bengkel Jurnalis yang berada di bantaran sungai Kaligung.dihadiri langsung perwakilan pemkab tegal dan pihak kecamatan, serta PSDA Bendung Pesayangan Kabupaten Tegal.

Walaupun aksi peduli sungai ini belum mendapat respon dari pemerintah, para penulis yang tergabung dalam giat tersebut merasa senang, pasalnya apapun yang mereka lakukan terhadap kebersihaan sungai menjadi manfaat masyarakat luas, agar tak lagi membuang sampah di sungai yang merupakan sumber berkehidupan. ( Tim/CN/Red)

0 komentar:

Top Ad 728x90