Sertijab Dan Pisah Sambut Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Palopo

Palopo | Pantau Terkini | Serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Palopo dari Samuel Toba S.Sos kepada R. Haryo Sakti S.H yang berlangsung di Auditorium Saokotae Palopo, Senin 05 November 2018.

Pada kesempatan itu, Walikota Palopo, yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Walikota Palopo, Ir.H.Rahmat Masri Bandaso menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Samuel Toba selama bertugas kurang lebih 2 tahun 5 bulan, yang dilantik pada tanggal 11 Mei 2016. Yang sejak awal pembentukan kantor Imigrasi Kota Palopo telah melakukan kerjasama dan sinergitas yang baik dengan jajaran Pemerintah Kota Palopo.

Hal tersebut disampaikan berdasarkan apa yang telah dilakukannya selama menjabat yaitu selama ini ratusan warga Palopo dan sekitarnya yang terbiasa mengurus paspor di Kota Makassar atau Pare-Pare, kini dengan mudah terlayani di kantor Imigrasi Palopo.

Bukan hanya itu, kantor Imigrasi Palopo juga telah memberi multi efek khususnya terhadap peningkatan ekonomi masyarakat, hal ini diakibatkan oleh banyaknya masyarakat yang berkunjung ke Kota Palopo mengurus berkas / dokumen paspor.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Palopo, Samuel Toba, S.Sos, didampingi sang istri pada kesempatan itu, menyampaikan selama menjalankan tugas banyak sekali hal-hal yang di alami baik itu yang positif maupun negatif. 

Dijelaskannya, ketika beliau datang langsung menghadap ke Walikota Palopo, dan didukung pula oleh ketua DPRD. Menurutnya dalam hal ini jika tidak ada dukungan dari pemerintah Kota Palopo, akan mustahil proses pelayanan imigrasi tidak berjalan lancar.

"Selama ini melihat hubungan antar pemerintah Kota Palopo dengan kantor imigrasi dan instansi vertikal sangat baik sekali. Dan juga menitipkan agar Kepala Kantor Imigrasi Palopo yang baru agar diberikan dukungan juga seperti beliau sebelumnya".

Sementara itu, R.Haryo Sakti S.H yang juga didampingi sang istri dalam sambutan perkenalannya, mengungkapkan sebelumnya menjabat di Direktorat jenderal imigrasi, dan sekarang diberikan amanah yang baru yaitu menjadi Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Palopo.

" Saya kira Palopo itu jauh, ternyata Palopo itu dekat dan indah sekali, dimana orang Palopo sangat ramah dan santun. Bersyukur karena bisa bertugas di kota Palopo ini. Semoga saya sebagai orang baru, segera bisa menyesuaikan diri dan supaya di terima di Kota Palopo ini" ungkapnya.

Tampak hadir Ketua DPRD Kota Palopo, Harisal A Latief, Wakapolres Kota Palopo, Kompol Woro Susilo, Kepala Badan Pusat Statistik Palopo, Ruben SE, yang mewakili Kejari, para staf Kantor Imigrasi kelas III Palopo, serta tamu undangan lainnya.(suardi)





Post a Comment

Post a Comment