Ronny Sompie Dianugrahi Satyalencana Wira Karya oleh Presiden, Ketum PPWI: "Selamat Pak Dirjen


Jakarta | Pantau Terkini | Ada yang istimewa pada acara peringatan Hari Dharma Karyadhika (HUT Kemenkumham - Red), yang jatuh pada hari Selasa, 30 Oktober 2018 kemarin. Dalam acara peringatan yang digelar di Lapangan Pengayoman, Kementerian Hukum dan HAM, di Jl. Rasuna Said, Kuningan tersebut, Direktur Jenderal Imigrasi RI, Dr. Ronny Frengky Sompie, SH, MH menerima penghargaan tanda jasa dari Presiden RI, yakni Satyalencana Wira Karya. Pemberian dan penyematan tanda jasa itu dilakukan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasona Laoli, kepada mantan polisi berbintang dua ini.

Mengetahui penganugrahan tanda jasa Satyalencana Wira Karya kepada Ronny Sompie tersebut, Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA langsung merespon dengan menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat nomor 1 di Direktorat Jenderal Imigrasi ini. "Hebat! Selamat dan Sukses Pak Dirjen atas penghargaan tanda jasa Satyalencana Wira Karya yang diterima dari Presiden RI. Semoga makin lebih bersemangat lagi dalam melaksakan tugas dan menghasilkan berbagai inovasi di bidang keimigrasian," ujar Wilson, sebagaimana disampaikan kepada media ini melalui pesan WhatsApp-nya, Kamis (01/11/2018).

Seperti diketahui, Presiden RI, Joko Widodo, atas nama negara memberikan penghargaan berupa tanda jasa atas pengabdian luar biasa kepada putra terbaik bangsa pada momen-momen tertentu. Kali ini, bersempena dengan peringatan HUT Kementerian Hukum dan HAM RI, Presiden berkenan memberikan tanda jasa Satyalencana Wira Karya kepada Dirjen Imigrasi, Dr. Ronny Frengky Sompie, SH, MH. Mantan Kadivhumas Polri itu dinilai telah berjasa, memberikan pengabdian luar biasa kepada bangsa dan negara selama hampir 30 tahun dalam tugas, baik sebagai Polisi maupun Dirjen Imigrasi.

"Presiden Republik Indonesia memberikan tanda kehormatan Satyalencana Wira Karya kepada Dr. Ronny Frengky Sompie, SH, MH; NIP: 196109172015081001; Jabatan: Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, sebagai penghargaan atas jasanya dalam memberikan darma baktinya yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia sehingga dapat dijadikan teladan bagi orang lain." Demikian isi piagam penghargaan yang ditandatangani Presiden RI Joko Widodo tertanggal 24 Oktober 2018, yang diterima oleh Ronny Sompie.

Secara terpisah, Dirjen Imigrasi yang terkenal murah senyum itu menyatakan gembira dan bangga, sekaligus juga merasa terbeban atas pemberian tanda jasa Satyalencana Wira Karya tersebut. "Saya tentunya bersyukur kepada Tuhan, dan berterima kasih kepada Bapak Presiden, juga kepada Bapak Menteri Hukum dan HAM atas penganugrahan tanda kehormatan ini. Sekaligus juga, ini merupakan beban tanggung jawab agar saya bisa berbuat lebih baik lagi bagi negara kedepannya," ungkap Ronny Sompie yang sempat menjabat sebagai Kapolda Bali ini. (APL/Red)

Post a Comment

Post a Comment