' Proyek Air Bersih di CIpayung Kini Terbengkalai' Kontraktor Kabur

Ancaman bagi warga setempat
Proyek infrastruktur Air Bersih nonperpipahan di Kampung Benda RW 06, Kelurahan/ Kecamatan Cipayung kini mangkrak dan terbengkalai karena ditinggal kabur kontraktornya.
Proyek mangkrak

Anehnya, Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkin) Kota Depok sepertinya tak punya nyali untuk menindak tegas PT Belza Pratama, kontraktor yang telah meninggalkan proyek yang biaya pembangunannya bersumber dari APBD Depok tahun 2018 sebesar Rp632.613.000,00.


Sejumlah warga setempat menyesalkan, proyek yang bobot pekerjaannya baru berkisar 10%-20% itu telah ditinggalkan para pekerja sejak beberapa minggu terakhir.


"Dengar-dengarnya sih kulih atau pekerjanya ga dibayar, sehingga mereka ga lanjutin pekerjaannya," kata warga yang ditemui kantor berita online (KBO) Pantau Terkini, Kamis (22/11/18).

Warga menyesalkan, terhentinya pekerjaan proyek infrastruktur air bersih itu,, karena fasilitas air bersih tersebut merupakan janji Pemkot Depok membantu mengatasi kesulitan air bersih di musim kemarau panjang.

Galian lobang tiang cukup dalam dan mengancam
keselamatan warga setempat
.


"Mestinya janji Dinas Rumkin fasilitas air bersih itu sudah bisa dimanfaatkan warga pada saat musim kemarau panjang bulan lalu, ternyata sampai tiba musim penghujan bulan ini belum juga jadi.Bahkan, proyeknya terbengkalai," ketus warga lain.

Dengan mangkrak dan terbengkalainya proyek tersebut, warga kini merasa kuatir karena proyek itu akan membahayakan keselamatan dan jiwa warga terutama anak-anak terutama saat bermain-main, apalagi sekarang ini musim hujan.






















""Lobang-lobang tiang proyek itu berukuran besar dengan kedalaman kurang lebih satu meter sangat berbahaya bagi warga apalagi selama musim hujan licin, berbahaya terutama bila anak-anak bermain-main bisa terperosok kedalam lobang-lobang itu," ujar seorang ibu seraya melarang anak-anak bermain di lokasi proyek tersebut.

Secara terpisah dihubungi, Kadis Rumkin Kota Depok, Dudy Miraz tidak berada di kantor. Bahkan,  handphone pejabat itu tidak aktif.(jay)

Post a Comment

Post a Comment