Peletakan Batu Pertama Tandai Gedung TBM Siap di Bangun



PANTAUTERKINI.CO.ID.BREBES - Pengurus Majelis Silaturahmi Warga Brebes (Masigab) Kabupaten Brebes melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung taman baca masyarakat di yayasan Raudatul Taulabah desa Kedungtukang Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes, Sabtu (3/11).

Kegiatan yang di hadiri sekitar 34 orang dari pengurus dan anggota Masigab, Komunitas dari Brebes, Masyarakat Desa Kedungtukang dan oleh perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Dinas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Brebes Atmo Tan Sidik. Kegiatan yang di awali dengan pemberian bantuan buku bacaan kepada beberapa taman baca yang sudah berdiri.

Toto Carto, Ketua Masigab Brebes dalam sambutannya menjelaskan, langkah kongkrit Masigab di bidang pendidikan yakni pembuatan gedung Taman Baca Masyarakat (TBM).
" Target kami keterlibatan ini bukan hanya pembuatan gedungnya saja, akan tetapi pemberian bantu buku sebagai dukungannya", jelasnya.

Bahkan menurut dia, toto sapaanya, ini akan terus secara berkesinambungan terus dalam membantu masyarakat untuk menambah minat baca.

Kegiatan ini juga di selingi dengan pemberian santunan anak yatim dan duafa ke 30 paket dan di berikan secara langsung dan pemberian buku " Antalogi Puisi Kelapa Ijo" dari Maestro Brebes Atmo Tan Sidik.

Bahkan Atmo Tan Sidik Kepala BNN menuturkan, pihaknya selalu mendukung semua kegiatan di Masigab.
" Kami selalu akan mendukung penuh kegiatan yang bersifat membangun manusia salah satunya dengan gerakan literasi dengan membangun Taman Baca Masyarakat nanti", tuturnya.

Semantara Hamidah Pembina Masigab yang juga Dosen UNJ Jakarta, mengungkapkan apresiasi kepada para pengurus yang sudah mau memikirkan Brebes dengan membangun Taman Baca Masyarakat agar minat baca semakin banyak.
" Kami akan terus koordinasi agar gerakan ini bisa di realisasikan, dan akan bersinergi dengan para perintis literasi di daerah-daerah lain agar bisa di aplikasikan ke Brebes", ungkapnya.

Dalam peletakan batu pertama, secara bergiliran Ketua Masigab, Kepala BNN Kabupaten Brebes satu persatu memasang tempat yang akan di bangun gedung Taman Baca Masyarakat dan di saksikan oleh semua pengurus dan Masyarakat yang hadir. (red-CN/eko

Post a Comment

Post a Comment