Operasi Simpatik Satpol PP Jateng Bagian Edukasi Bagi Masyarakat Berkelanjutan


PANTAUTERKINI.CO.ID.SEMARANG - Satpol PP Prov Jateng bersama Satpol PP Kota Semarang memgadakan Operasi Simpatik di Jalan Indraprasta Semarang guna penertiban pengendara sepeda motor yg melintas di trotoar. Operasi ini dilakukan setelah menerima laporan aduan masyarakat dan pengecekan langsung oleh Kasatpol PP selama 2 hari dengan berjalan kaki dari rumah kediaman menuju kantor Mako Satpol PP Jateng Jl. Imam Bonjol Semarang (2/11)

"Saya check sendiri sekalian olahraga pagi menuju Mako Satpol PP Jateng dan ternyata betul terjadi bahkan saya hampir ditabrak dipelototi pengendara motor"ujar Sinung N Rachmadi yg saat jalan pagi memakai baju preman.

Selama pengamatan tidak ada satupun pengendara motor yg merasa rikuh atau malu telah menyita hak pejalan kaki warga  pria asal Kota Solo ini menghubungi sejawatnya Kasatpol PP Kota Semarang untuk mengambil langkah yang dipandang perlu untuk menggugah kesadaran warga pengguna kendaraab roda dua agar tidak memakai jalur pedestrian.

"Respon Satpol PP Pemkot sangat cepat dan lgs kita laks Operasi besok pagi. Saya arahkan utk mengerahkan Srikandi Satpol PP dg memakai Bunga Mawar sbg wujud CINTA kami kpd mereka dan warga Kota Semarang", kata Mantan Pengamen Jalan saat masih sekolah.

Kegiatan yang mendapat  simpatik dari netizen di sosial media bahkan menjadi pembicaraan hangat viral. Namun ada juga yg mengkomentari jika pengendara yang melintas untuk ditindak tegas.

Operasi ini akan terus dilakukan sebagai bagian edukasi kepada masyarakat secara bekelanjutan dan merawat partisipasi masyarakat  "Tanpa partisipasi masy melalui laporan warga, kita bukan apa².." kata Kasatpol PP yang terkenal gaul tersebut.

Inisiasi dengan pemberian bunga mawar kepada pelanggar sebagai  bentuk sentuhan hati menggugah kesadaran diri bahwa tertib itu berbagi dan mengerti hak orang lain, pungkas Sinung yang juga peraih Tokoh Muda Birokrasi Inspiratif Nasional 2018 dari Menko Polhukam RI (Red-CN Sumber Ka Satpol pp Jateng)

Post a Comment

Post a Comment