Maraknya Galian Tanah Merah Yang Bikin Jalanan Licin Dan Kumuh


PANTAUTERKINI.CO.ID - TANGERANG, Aktivitas galian tanah di Desa Bantar Panjang , Kecamatan Tigaraksa , Kabupaten Tagerang, dikeluhkan warga, Sejak beroperasinya galian tanah tersebut akses jalan raya Bantar Panjang – Adiyasa kotor akibat tanah merah tercecer.

Warga pengguna jalan Yono (45) berharap agar di wilayah Bantar Panjang  galian tanah ditertibkan karena manfaatnya tidak dirasakan warga. Saat musim hujan tiba ceceran tanah akan menyebakan jalan licin dan menyebabkan kecelakaan lalulintas.(8/11/18)

“Kami minta agar pihak aparatur Kecamatan Tigaraksa dan Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk segera menertibkan galian tanah karena akan menimbulkan kecelakaan, dan membuat jalan menjadi kotor,” ucapnya.


Selain menimbulkan kecelakaan, akses jalan beton Bantar Panjang – Adiyasa saat ini kondisinya sudah bagus. Jika dilintasi truk-truk galian tanah seperti ini, dikhawatirkan akan kembali rusak, apalagi Jalan tersebut adalah jalan pintas menuju Pandeglang - Rangkas Bitung.

“Jalan sudah bagus dibangun malah dilintasi truk-truk bertonase tinggi. Saya khawatir akan kembali rusak. Kan anggaran APBD yang digunakan untuk pembangunan jalan akan terbuang begitu saja,” tegasnya.

Saat dikomfirmasi Camat Tigaraksa Yayat Rohimat, S. IP, M. Si melalui ponsel mengatakan"Nanti saya akan kirim surat kepada petugas satpol pp". Ucapnya. (Nurita) 


Post a Comment

Post a Comment