Malam Pergantian Tahun, Pemkot Tegal Rencanakan Maulud Akbar



PANTAUTERKINI.CO.ID.TEGAL – Malam pergantian tahun 2018 ke tahun 2019, Pemerintah Kota Tegal bekerja sama dengan Jamiyyah Rotib Rotibayn (JRR) se-Kabupaten dan Kota Tegal berencana akan menggelar Maulud Akbar., kegiatan yang rencananya dilaksanakan pada Senin (31/12) di Alun-Alun Kota Tegal itu dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW dan akan diramaikan kembang api dengan durasi cukup lama.
.
“Biasanya yang hadir sekitar 10.000 jamaah karena melihat situasinya tahun baru. Masyarakat Tegal senang jika ada pengajian,” ungkap Ketua Panitia Maulud Akbar JRR Abdul Aziz, SE usai beraudiensi dengan Walikota Tegal Drs. HM. Nursholeh, M.MPd di Ruang Kerja Walikota Tegal, Rabu (28/11).

Menurut Aziz pembicara yang akan menguraikan mauidoh hasanah Maulud Nabi Muhammad SAW adalah Habib Thohir Abdullah Al Kaff dan akan dihadiri oleh ulama dan habib se-Kota Tegal dan Kabupaten Tegal. Tak ketinggalan Walikota dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Tegal yang sebelum acara direncanakan akan melaksanakan monitoring Malam Tahun Baru di Kota Tegal.

Terkait  kembang api, Aziz mengatakan pihaknya akan meminta kepada Pemkot untuk menambahkan keramaian karena suasana tahun baru dengan kembang api. “Tahun kemarin akhir tahun 2017 tetap ada tetapi durasi tidak terlalu lama. Namun pada tahun 2016 dan 2015 bisa dilaksanakan pesta kembang api sampai durasi 10 menit,” tutur Aziz.

Walikota Tegal mendukung penuh kegiatan Maulud Akbar yang akan digelar oleh JRR di Alun-Alun Kota Tegal pada malam pergantian tahun baru. Dikatakan Walikota, Walikota, Plt Sekda dan jajaran OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal berupaya membantu Maulud Akbar agar berjalan dengan baik (red-CN/wb)

Post a Comment

Post a Comment