Komitmen MASIGAB Resmikan TBM Tumbuhkan Minat Baca Pada Anak


PANTAUTERKINI.CO.ID.BREBES  – Guna meningkatkan budaya minat baca masyarakat terutama anak-anak usia sekolah, Majelis Silaturahmi Warga Brebes (Masigab) meresmikan Taman Baca Masyarakat (TBM) disalah satu rumah di Desa Petunjungan Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes, Sabtu (24/11).

Peresmian tersebut dihadiri oleh anak-anak sekolah mulai dari tingkat PAUD, dan SD dari lingkungan sekitar. TBM tersebut di dirikan melalui buku yang di himpun dari donatur. Pasalnya, Masigab sudah berkomitmen mendorong Literasi di Kabupaten Brebes dengan melakukan pembangunan gedung Literasi di Yayasan Raudatul Taulabah Desa Kedungtukang Kecamatan Jatibarang dengan peletakan pertama, dan sebagai bentuknya Masigab membuat TBM di beberapa desa yang mendukung masyarakatnya mau merubah paradigma keseharian dengan proses membaca untuk meningkatkan budaya baca.

Eko Dardirjo (25), Wakil Sekretaris Masigab menuturkan, peresmian ini sebagai bentuk komitmen Masigab akan terus berkarya untuk Brebes khususnya di bidang pendidikan.
” Setelah sebelumnya kami audiensi dengan Pihak Bupati Brebes dengan keterlibatan Masigab di beberapa bidang salah satunya Literasi, kini kami lakukan gebrakan pertama dan Alhamdulillah respon anak-anak sangat antusias”, tuturnya.

Menurutnya, dengan kondisi saat ini Masigab akan berusaha mengubah cara pandang anak-anak usia sekolah melalui buku bacaan yang berkualitas.
” Dengan TBM ini budaya baca harus terus di jalankan dan di gugah bersama di tengah era digital sekarang, agar anak-anak dibentuk karakteristiknya bukan oleh gadget akan tetapi dari hasil baca buku bacaan”, tambahnya.

Sementara itu, Anisa pengelola TBM Masigab Ambu Rama Petunjungan, mengungkapkan rasa terima kasih nya kepada Masigab sudah mendukung penuh dengan membuat TBM yang kami rindukan sudah lama.
” Apresiasi kepada Masigab, dan kehadiran TBM ini semoga menjadi momentum agar banyak orang tua mengajak anaknya mencintai buku”, ungkapnya.(red-CN/Eko)

Post a Comment

Post a Comment