Kejuaraan Renang Disabilitas, Binaan Panti Dinsos DKI Raih Juara Umum



PANTAUTERKINI.CO.ID.JAKARTA - Warga binaan disabilitas dari Panti Sosial Bina Netra Rungu Wicara Cahaya Bathin milik Dinas Sosial DKI Jakarta meraih juara umum dalam Kejuaraan Renang bagi Disabilitas yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga pada Kamis (22/11).

Peserta yang mengikuti merupakan penyandang disabilitas dari DKI Jakarta. PSBNRW mengirim perwakilan dari sebanyak 16 orang yang terbagi dalam 8 kelas perlombaan.

"Pada perlombaan kali ini PSBNRW mendapatkan 10 Emas, 4 Perak, 2 perunggu," ujar Mukhlisin, Kepala Panti Sosial Bina Netra Rungu Wicara Cahaya Bathin.

Keberhasilan yang diraih itu, katanya, tidak lepas dari bakat dan semangat yang anak-anak disabilitas miliki, serta didukung oleh latihan rutin yang dilakukan 4 kali dalam seminggu.

Latihan dilakukan di 2 tempat yaitu Gelanggang Remaja Otista dan Gelanggang Remaja Senen. Warga Binaan Sosial PSBNRW untuk pelatihan renang dilatih oleh pelatih dari Jakarta Paraswim serta Instruktur dan pendamping dari panti.

"Harapannya untuk kedepanya adalah sering diadakannya perlombaan untuk disabilitas, tidak hanya renang tetapi juga semua cabang olahraga. Karena dengan banyaknya perlombaan akan melahirkan bibit atlet yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," kata Mukhlisin.(Red-CN/MF)

Post a Comment

Post a Comment