Festival Senam Kebugaran Se Sulawesi Selatan


PALOPO | Pantau Terkini | Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palopo menggelar festival senam kebugaran se-Sulawesi Selatan tahun 2018 yang dilaksanakan di Tribun Lapangan Pancasila Kota Palopo, Minggu 04 November 2018.

Kepala Bidang Pembudayaan olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan, Drs.H.Sabaruddin dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan minat masyarakat untuk berolahraga, terbentuknya tim yang handal untuk di bina ketingkat Nasional.

"Kegiatan senam ini diharapkan bisa meningkatkan minat masyarakat dalam olahraga salah satunya yaitu senam kebugaran", ungkapnya.

Sementara itu, dalam Sambutan Gubernur Sulawesi Selatan yang disampaikan oleh Walikota Palopo, HM Judas Amir sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut bahwa  festival senam kebugaran Se Sulawesi Selatan ini merupakan implementasi kepedulian Pemerintah atas kesehatan masyarakat, dengan kegiatan seperti ini dapat memetik banyak manfaat untuk diri sendiri, masyarakat maupun  bangsa kita tercinta.

Melalui kegiatan ini pihak penyelenggara yaitu Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan berharap dapat memberi pengalaman yang baru, membangun silaturahmi dan sekaligus ajang talent scouting untuk mencari bibit-bibit atlet yang bisa diandalkan untuk mengharumkan nama daerahnya di kancah Nasional dan Internasional.

"Kita semua menyadari bahwa prestasi dalam bidang apapun tidak didapat secara instan namun memerlukan proses, kerja keras serta ketekunan dari hal yang terkecil atau sederhana".

Kegiatan senam kebugaran yang juga di ikuti dari beberapa Kabupaten/Kota yaitu sebanyak 18 Kabupaten yang sudah mendaftar termasuk salah satunya Kota Palopo yang mengikutkan beberapa TIM senam kebugaran. Dimana senam yang diperlombakan yaitu senam pantai Losari yang akan ditampilkan setiap daerah Kabupaten/Kota dengan kreasi masing-masing.

Selain dihadiri Walikota Palopo, HM Judas Amir, turut hadir pula Wakil Walikota Palopo, Ir.H.Rahmat Masri Bandaso, Sekretaris Daerah Kota Palopo, H Jamaluddin,  Dandim 1403 Sawerigading, Inf.Imasfy,  Kapolres Kota Palopo, AKBP Ardiansyah, beberapa Pimpinan OPD Kota Palopo, Kadis BPKAD Kota Palopo, Hamzah Jalante, Kadis Sosial Kota Palopo, M.Tahir, Kadispora Kota Palopo, Nuryadin, Kadis Koperasi Kota Palopo, Karno, Kabag Humas Setda Kota Palopo, Eka Sukmawati, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan beserta jajarannya, Para peserta Festival Senam Kebugaran Se Sulawesi Selatan.(suardi)

Post a Comment

Post a Comment