PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here
, Unlabelled

DINSOS DKI Umumkan Pemenang dan Pendamping KUBE



PANTAUTERKINI.CO.ID.JAKARTA - Dinas Sosial DKI Jakarta umumkan pemenang Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan Pendamping KUBE Berprestasi pada Senin, 5 November di Kantor Dinas Sosial DKI Jakarta. Pengumuman itu merupakan lanjutan dari penilaian terhadap KUBE dan Pendamping KUBE Berprestasi tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2018 yang diikuti oleh 5 KUBE dan 5 pendamping KUBE terbaik yang mewakili 5 wilayah kota di DKI Jakarta.

Untuk pemenang KUBE Berprestasi, Juara I KUBE Alkesa Lestari Kelurahan Cipedak Jagakarsa Jakarta Selatan, Juara II KUBE Anggrek Jaya Kelurahan Kramat, Senen Jakarta Pusat, Juara III KUBE Lele Kelurahan Cengkareng Timur Cengkareng Jakarta Barat, Juara Harapan I KUBE Anggrek Kelurahan Semper Timur Jakarta Utara, dan Juara Harapan II KUBE Lavender Kelurahan Pisangan Timur, Pulo Gadung Jakarta Timur.

Mereka mendapatkan hadiah berupa trophy, piagam dan uang pembinaan. Masing-mendapatkan, Juara I sebesar  Rp11.000.000, Juara II sebesar  Rp.8.800.000, Juara III sebesar Rp.6.600.000, Harapan I sebesar  Rp.4.400.000, dan Harapan II sebesar Rp.3.300.000.

Sedangkan pemenang Pendamping KUBE berprestasi, Juara I Akhmad Junaidi Keluragan Cipedak Jagakarsa Jakarta Selatan, Juara II Dody Mihardi Kelurahan Kramat Senen Jakarta Pusat, Juara III Iis Ismiyati Kelurahan Cengkareng Timur Cengkareng Jakarta Barat, Juara Harapan I Ida Daila Kelurahan Semper Timur Jakarta Utara, dan Juara Harapan II Edy Prayitno Kelurahan Pisangan Timur Pulo Gadung Jakarta Timur.

Mereka yang menjadi pemenang Pendamping Kube Berprestasi mendapatkan Trophy, Piagam dan Uang pembinaan. Juara I sebesar Rp8.800.000, Juara II sebesar Rp6.600.000, Juara III sebesar Rp. 4.400.000, Harapan I sebesar  Rp2.200.000, dan Harapan II sebesar Rp1.100.000.

"Ini yang disebut dengan kemandirian. Mereka yang dahulu belum mampu mandiri, kesulitan ekonomi, kita dorong, kita bantu hingga mandiri bahkan menjadi KUBE berprestasi," ungkap Irmansyah, Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta setelah memberikan hadiah kepada para KUBE dan Pendamping KUBE Beprestasi.

Ia menilai, tradisi apresiasi ini sebagai bagian dari berlomba-lomba dalam kebaikan. Berlomba-lomba menjadi orang-orang berkualitas yang mampu berwirausaha dan meningkatkan perekonomian keluarga dan warga sekitar. Pemenang-pemenang ini juga berkontribusi dalam menggerakkan roda perekonomian di daerahnya.

Ia pun mendorong agar pemberian hadiah ini dapat memotivasi KUBE dan Pendamping KUBE yang lain agar dapat mengikuti jejak mereka yang berprestasi. Jadi akan muncul KUBE dan pendamping KUBE Berprestasi lainnya. Jika semua berprestasi maka mereka jadi manusia-manusia yang berkualitas.

"Kita ingin tunjukkan kepada warga Jakarta, jika mereka yang berprestasi itu, KUBE dan Pendamping KUBE yang bagus dan berkualitas, kita apresiasi, kita berikan perhatian dan penghargaan. Jadi ayok semangat untuk berprestasi," kata Irmansyah .

Sementara Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta, Susy Dwi Harini menyampaikan, program KUBE selama ini menjadi ujung tombak penanganan kemiskinan. Di mana warga miskin DKI Jakarta diberikan kesempatan berupa pemberian modal dan pelatihan untuk berwirausaha.

"Konsep KUBE ini memang untuk warga miskin Jakarta. Konsep yang ingin kami lakukan adalah dengan memberikan pancingnya, bukan ikannya. Kita tidak melulu berikan bantuan, tapi pelatihan kemandirian. Jadi mereka diajak untuk memaksimalkan potensi dengan berwirausaha," kata Rini

Menurut Rini, ada tiga aspek yang menunjang eksistensi KUBE. Aspek kelembagaan, aspek sosial, dan aspek ekonomi. Aspek-aspek itu menjadi standar dalam menjadikan KUBE itu handal dan profesional. Aspek itu juga yang menjadi kriteria penilaian KUBE dan Pendamping KUBE Berprestasi.(red-CN/MF-data dan publikasi Dinsos DKI)

Cahyo Noegroho

Kami Pewarta Pantau Terkini sebagai Operator dan Kepala Wilayah dan"Biographical Info" Kami sebagai user admin panel Web ini bertanggungjawab tidak Melakukan Pemberitaan Hoax.

No comments:

Labels

Adv artikel bali Banten bisnis Bogor budaya daearh daerah daetah depok Depok derap dewan Featured fenomena fokus gayahidup Headline Hiburan hukum Humas Polda Kaltim investigasi iptek Irian Jaya jabodetabek Jakarta Jawa Barat jawatengah jawatimur Jokowi Kalimantan kaporli Kebersihan kesehatan KPU kriminal kulener kuliner lampung lantik LPII luarnegeri mahasiswa Market masyarakat miskin membangun menteri Metro mitos MSDC Nahdlatul Ulama Nariyahan Nariyahan Nusantara nasional nelayan nias Nur'azizah obat olahraga opini ott Pajak Paluta papua pasar kemiri pdip PDRM Pekanbaru Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan pembunuhan pemerintah pemilu Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas perbaungan peristiwa peristuwa perkelahian anggota DPRD perkelahian anggota DPRD Riau perkemi Pertamina pertanian Perusahaan listrik negara pidana pilkada pinggir PKB pkk Pks pln PLTA Batangtoru pm malaysia PMII PN Medan PN Siantar PNS polisi peduli politik Polres Polres Balikpapan Polres Nias Polres_sidempuan Polresta polrestabes_medan polrestapekanbaru polri Polsek Air Batu polsekskppekanbaru ponorogo ppwi pradi supriatna Presiden prestasi probolinggo profile PT PLN PT_KAI purwakarta rahmansyah_putra_sirait RAPP redaksi Redia Frisna Rista regional Rei renungan Repdem Riau rizal efendy rokan rupiah samarinda samosir sampah depok samsat depok satlantas polres asahan Satma_pp sekda_provsu seleb sepakbola serang serbada sergei Sertijab Sholawatan Siak Siantar Sidoarjo sijunjung Silo Laut simalungun sinabung siswa Slawi solo soroako sosial sosialisasi sukabumi sulawesi sumut Surakarta Susanto Suwandi tamanlalulintas tanggerang tanjung balai tapteng Tasimin tebing tinggi tegal tipikor Tips tmmd tni depok fokus tokoh tokohpemudaaceh trawas Tumpas video Wajo wakapolri walikota depok Wisata

Epaper

Total Pageviews