Dampingi KemenPUPR, Walikota Tegal Tinjau Lokasi Kawasan Nelayan


PANTAUTERKINI.CO.ID.TEGALRAYA - Proyek Penataan Kawasan Kampung Nelayan Tegalsari merupakan proyek yang dikerjakan langsung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Ikut hadir meninjau proyek tersebut Menteri PUPR Basuki Hadimujono, yang menyempatkan diri meninjau proyek saat akan mendampingi Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo di Tegal.Jumat (9/11)

Menteri Basuki mengungkapkan bahwa ide menata kawasan kampung nelayan merupakan ide yang muncul langsung dari Presiden Jokowi. Tidak hanya di Kota Tegal penataan serupa juga dilakukan di Bengkulu, dan Kampung Beting, Kalimantan Barat.  “Namun dari yang sudah saya liat, keliatannya di Kota Tegal ini yang terbaik,”ucapnya. Lebih lanjutnya, Basuki mengatakan pagi ini saya liat kesini, karena ini betul-betul idenya presiden memperbaiki kawasan kampung nelayan tapi tidak mahal.

Proyek Penataan Kawasan Nelayan di Tegalsari mencakup pembuatan dua Taman Tegalsari, perbaikan jalan tanggul serta saluran irigasi seluas 27 hektar yang telah dikerjakan Kementerian PUPR dari tahun 2016 hingga 2018 dengan dana 72,8 Milyar. Harapanya proyek tersebut kedepan menjadi contoh penataan kawasan pesisirandi Indonesia. “Terlebih Indonesia memiliki garis pantai terpanjang di Dunia,”pungkas Basuki.(Red/CN)

Post a Comment

Post a Comment