Top Ad 728x90

22 November 2018

Bantu Petani Tanam Padi, Ini yang dilakukan Babinsa Jelang Musim Hujan


PANTAUTERKINI.CO.ID.BATANG - Bintara Pembina Desa (Babinsa ) Koramil 05/Reban Kodim 0736/Batang Serka Ari Cipto Wibowo sangat peduli terhadap para petani di wilayah binaannya dengan ikut terjun ke sawah membantu menanam padi milik salah satu warga Desa Wonorojo Kecamatan Reban Kabupaten Batang,kamis ( 22/11/18 ).

Hal itu dilakukan guna mendukung dan mensukseskan program pemerintah swasembada pangan. Dengan kehadiran babinsa di sawah akan menimbulkan semangat dan antusias para petani dalam menggarap sawah ataupun dalam penanaman padi di awal musim hujan ini.

Dasuri ( 50 ) pemilik sawah mengatakan, " kami sangat senang dan berterima kasih dengan dengan bapak tentara yang ikut serta menanam padi di lahan kami,sehingga penanaman lebih cepat dan semoga kehadiran bapak tentara membawa berkah bagi petani seperti kami", ucapnya.

Pada kesempatan itu Babinsa Serka Ari Cipto Wibowo menyampaikan, "Memang sudah menjadi kewajiban seorang babinsa dalam membantu para petani di wilayah binaannya,guna mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan. Kami juga memberikan dukungan dan bantuan tenaga,serta semangat kepada para petani dalam menanam padi maupun cara perawatannya,sehingga hasil panen bisa meningkat",tuturnya.(Red)

0 komentar:

Top Ad 728x90