Yonif 407 /Padmakusuma Giat Latorian Bagi Petarung Muda


PANTAUTERKINI.CO.ID.TEGAL -  Mako Yonif 407/PK, gelar kegiatan Latihan Perorangan Lanjutan (Latorlan) bagi para Petarung Muda Yonif 407/PK secara resmi telah dibuka oleh Wakil Komandan Yonif 407/PK Mayor Inf Anta Sihotang, S.Sos, Senin (15/10).

Kegiatan upacara pembukaan Latihan Perorangan Lanjutan (Latorlan) dihadiri oleh Wakil Komandan Yonif 407/PK selaku Irup, para Komandan Kompi beserta perwakilan anggotanya, para Perwira Seksi Yonif 407/PK dan 86 anggota baru yang terdiri dari terdiri dari 1 Perwira, 11 Bintara dan 74 Tamtama Remaja.

Wakil Komandan Yonif 407/PK Mayor Inf Anta Sihotang, S.Sos dalam amanatnya menyampaikan bahwa Latihan Perorangan Lanjutan (Latorlan) bagi Petarung Muda Yonif 407/PK tahun 2018 ini secara resmi telah dibuka, dalam 3 bulan kedepan para ''Petarung Muda" akan melaksanakan kegiatan yang sudah dijadwalkan oleh Staf 2/Operasi Yonif 407/PK.

"Materi apa saja yang akan dilatihkan, mengulang kembali materi yang pernah didapatkan pada waktu pendidikan dasar agar dapat dilaksanakan dengan baik. Termasuk untuk personel baru yang sudah organik (pindahan dari satuan lain) tetap mengikuti dan membimbing para bintara dan tamtama muda ini, jangan kalian racuni dengan hal-hal yang tidak baik," begitu tegasnya.

Wakil Komandan Yonif 407/PK berharap, dalam kegiatan Latihan Perorangan Lanjutan (Latorlan) khusus bagi Perwira dan dua Bintara Reguler dapat memberikan suport dan dorongan untuk para Petarung Muda ini, jangan sampai tidak mensuport dan menjadikan mental mereka lemah.

"Saya berpesan bagi para Petarung Muda, kalian jangan merasa paling menderita dalam mengikuti kegiatan Latihan Perorangan Lanjutan (Latorlan). Semua senior-senior kalian pernah mengalaminya setiap masuk di satuan baru, jangan pernah mengeluh dan putus asa. Untuk para pelatih agar membina para Petarung Muda ini dengan baik, jangan sampai merusak fisiknya. Kalau dalam kondisi sakit harus diobati, begitu sudah sembuh mengikuti kegiatan kembali. Jadikan para Petarung Muda ini menjadi prajurit yang tangguh dan pantang menyerah sebagai petarung sejati," pungkasnya.(red-cah/Azis /yon407/PK)

Post a Comment

Post a Comment