Wow ....Ini Hal Penting Yang Disampaikan Ketua DPRD Wajo Pada Reses


WAJO,PANTAU TERKINI.CO.ID-Ketua DPRD kabuapten Wajo, H.Muh.Yunus Panaungi,SH, kembali turun melaksanakan reses di Desa Lapaukke,  kecamatan Pammana kabupaten Wajo Sulawesi selatan. Minggu, 28 Oktober 2018. Dengan tujuan untuk menyampaikan dan menyaring aspirasi masyarakat yang belum diakomodir.
Terlihat ada ratusan  warga memenuhi kantor desa Lapaukke, untuk bertatap muka langsung dengan Ketua DPRD kabupaten Wajo, sekaligus menyampaikan aspirasi yang belum diakomodir pada musrenbang .
Ketua DPRD Wajo HM.Yunus Panaungi pada sambutan resesnya menyampaikan hal penting terkait program terbaru yang dikeluarkan pemerintah pusat , juga memberikan warga informasi penting terkait ada kebijakan pembuatan KTP Elektronik , agar yang belum punya ,  untuk segerah membuat KTP elektronik sebelum batas 31 Desember 2018, karena pembuatan KTP elektronik akan di stop  untuk sementara waktu, juga terkait ada asuransi ternak.
“Saya juga ingin menyampaikan  bahwa  saya dari kementerian Pertanian dan peternakan   ada program terbaru yang bisa bermanfaat bagi masyarakat , terkhusus  bagi kelompok tani ternak yang ingin mengasuransikan sapinya , Rp. 200.000(dua ratus ribu rupiah) satu tahun,  satu orang satu sapi,  dan untuk  kelompok Rp.40.000, sisa Rp. 160.000 pemerintah yang bayar,  dengan  keistimewaan yang didapatkan adalah , jika sapi mati atau dicuri akan digantikan dengan total Rp.10.000.000 (sepuluh juta rupiah  ) dan akan saya kawal itu,”jelasnya


Ditambahkan , bahwa di Sabbangparu dan Pammana tahun 2019 tidak perlu lagi pengerasan jalan tapi harus langsung jalan beton saja, berapapun dulu panjang kemampuan anggaran, karena kalau aspal habiskan saja anggaran , kata HM.Yunus Panaungi.
Sementara aspirasi masyarakat meminta adanya bantuan,  bor dalam,  untuk pengairan pertanian di Kampung Tembok Desa Lapaukke, yang kedua meminta percepatan jalan beton dua titik di kampung lakkang , jika terjadi hujan seperti danau, jelas warga
Menanggapi aspirasi itu, Ketua DPRD Kabupaten Wajo , HM.Yunus Panaungi, menjawab , bahwa pemerintah yang baru terpilih , sudah sejalan dengan program percepatan pembangunan jalan, apa lagi sudah masuk usulannya di musrenbang dan usulan Borr dalam akan kita usulkan pada tahun berikutnya, ucapnya(MUHLIS)

Post a Comment

Post a Comment