Warga dan Prajurit TNI Bahu Membahu Pra TMMD Ke 103


BATANG - Para prajurit TNI-AD dari jajaran Koramil Subah Kodim 0736/Batang, Tampil memprakarsai awal kegiatan pra-TMMD. Ini untuk mempersiapkan badan jalan, yang kelak akan diperkeras memakai  Aspal pada lapis atasnya.
 Kamis ( 04/10/18 )

Untuk menyukseskan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 Tahun Anggaran (TA)  2018, Kodim 0736/Batang , Pimpinan Dandim Letkol Kav  Henry Rudi Judianto Napitupulu, telah mulai mengawali pekerjaan pisik dalam rencana kegiatan pra-TMMD. Lokasinya berada di Desa Durenombo, Kecamatan Suba,Kab.Batang,Jawa Tengah.

Bati Wanwil Serka Suroso Anggota  Koramil 01/Subah ,mengarahkan Ibu Mudriah Warga Dukuh Dorensari Rt.02/03, yang sangat antausias semangat dengan mengangkut pasir batu untuk di ratakan dan di gelar di atas susunan batu badan jalan , Di sela – sela  kegiatan Serka Suroso menyatakan, Kegiatan tahap pertama pra-TMMD ini, direncanakan akan berlangsung selama satu minggu, dan akan dibuka pada Tanggal 16 Oktober 2018

Kegiatan dilaksanakannya kegiatan pra-TMMD ini, bertujuan untuk memaksimalkan pencapaian agar hasil pencapaian TMMD yang telah dijadwalkan. ”Juga dimaksudkan agar dapat menghasilkan kegiatan yang lebih berkualitas, yang pencapaiannya dapat tepat waktu dan tepat mutu, sebagaimana waktu yang telah ditentukan,” jelas Serka Suroso.

Menurut Serka Suroso , langkah awal melakukan kegiatan pra-TMMD ini, mencakup sasaran utama yakni pelaksanaan pembersihan dan pembukaan badan jalan sepanjang  2.359 Meter  X 3 Meter di Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang. Yang  disertai  pekerjaan  penimbunan pada cekungan-cekungan badan jalan, pengeprasan tebing sisi jalan,penyusunan batu ,meratakan pasir batu dan pembereman jalan.

Teknis pengerjaannya telah dikoordinasikan dengan Kepala Desa (Kades) Durenombo, H.Sireng , bersama jajaran perangkat desa setempat dan tokoh masyarakat. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Durenombo, Serda Sunarto, menambahkan, pada hari pertama dilaksanakan kegiatan pra-TMMD ini, telah diturunkan para prajurit TNI-AD dari Koramil 01/Subah sebanyak 12 personel, dipimpin Batuud, Pelda Moh Mahmudin. ()

Post a Comment

Post a Comment