Upacara Hari Kesadaran Nasional


PALOPO | Pantau Terkini |Berlangsung di Lapangan Pancasila Kota Palopo, Rabu 17 Oktober 2018.

Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) adalah momentum yang baik untuk mengevaluasi hasil kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam penyelenggaraan pemerintahan, memperbaharui semangat, dedikasi dan tanggung jawab. Serta memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dimana selaku inspektur upacara hari kesadaran nasional (HKN) Wakapolres Kompol Woro Susilo mengatakan di mana setiap tanggal 17 bulan oktober untuk mengenang perjuangan para pahlawan dimana mengingatkan kembali bahwa kemerdekaan dibutuhkan suatu perjuangan,

" tidak ada pahlawan jika tidak ada suatu perjuangan yang bisa merebut kemerdekaan yang sekarang ini bisa kita laksanakan bersama"

Lanjutnya, kita perlu melihat kembali upaya dan hasil dari pada upaya pelaksanaan pilkada walikota dan wakil walikota 2018 tentunya menjadi moment Catatan sejarah bagi Kota Palopo kita dapat mewujudkan Pilkada ini berjalan dengan aman, tertib dan damai sehingga harus di pertahankan.

Tantangan kedepan dalam pelaksanaan pileg dan pilpres 2019 yang harus menjadi perhatian dalam kegiatan pesta demograsi yang harus kita kawal dan kita wujudkan agar bisa aman dan redaksi tentunya ini semua berkat kerjasama yang terjalin baik siholder, tokoh  masyarakat dan dukungan para unsur terutama pihak keamanan dan penyelanggara.

"Ini menjadi motifasi kita untuk bagaimana kedepan, khususnya tahapan demi tahapan ini bisa kita wujudkan bersama, tanggung jawab besar ini bukan hanya tanggung jawab dari bagian keamananan TNI,Polri tetapi seluruh warga masyarakat serta siholder yang ada."

Melihat agenda pileg dan pripres tahun 2019 ada suatu perbedaan dari tahun tahun sebelumnya karena peralatan demograsi itu di laksanakan 2 event atau kegiatan dengan waktu yang sama dan waktu yang beriringan. Hal ini tentu adalah menjadi catatan kita untuk bagaimana mengelolah manajemen agar bisa mewujudkan terseleggaranya pelaksanaan pileg dan pilpres 2019 bisa berjalan dengan lancar.

Lanjutnya Lagi, untuk yang menjadi catatan saya adalah strategi untuk bagaimana kita bisa mewujudkan pileg dan pilpres dengan aman, strategi ini adalah strategi yang mendasar yaitu Sinergitas tanpa strategi sinergitas hal ini mustahil kita wujudkan, sinergitas bukan hanya tanggung jawab Polri, TNI namun tanggung jawab kita semua dan seluruh elemen yang ada di kota palopo.

"Tentunya ini menjadi mementum untuk mengingatkan bahwa Kepentingan ini Demograsi untuk menentukan Pimpinan atau  presiden dan wakil presiden, atau perwakilan daerah dan ini merupakan hak dari pada masyarakat, tetapi bukan karna itu kita terpecah belah karena perbedaan pendapat atau beda pilihan."

Untuk itu Yang perlu kita perhatikan Yang pertama tanggung jawab, sinergitas yang perlu kita lampaui sampai dengan selesainya pileg dan pilpres dan bagaimana kita lebih bijak  menyikapi situasi baik situasi yang nyata maupun tdk nyata melalui media sosial, tertulis maupun dari dunia maya agar dapat mewujudkan pileg dan pilpres yang aman dan damai.

Turut hadir Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso, Wakapolres Kompol Woro Susilo, Dandim 1403 Sawerigading, pwrwakilan dari Kejari Palopo, Kepala BNN Palopo Ismail Husain, Asisten I Drs. H. Burhan Nurdin,  Kepala Dinas Perhubungan, para  Kepala OPD, Camat dan Lurah Se-Kota Palopo beserta peserta upacara.(suardi)

Post a Comment

Post a Comment