Tradisi Siram Prajurit Baru Yonif 407/PK


TEGAL - Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) memimpin langsung acara tradisi penerimaan prajurit baru. Prajurit baru berjumlah 86 personel terdiri dari 1 Perwira, 11 Bintara Remaja dan 74 Tamtama Remaja di Mako yonif 407/PK , Selasa (02/10).

Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh prajurit baru. Tradisi penjemputan dan penerimaan prajurit baru di Satuan Yonif 407/PK ini merupakan acara tradisi yang wajib dilaksanakan bagi personel yang baru masuk di Satuan Yonif 407/PK dan selanjutkan akan mengikuti kegiatan Latorlan yang sudah dijadwalkan. Hal ini tidak lain adalah untuk membentuk karakter dan jati diri sebagai "Prajurit Petarung Padmakusuma"  yang hebat, kuat dan profesional.



 Long Mars berakhir dititik finish depan Mako Yonif 407/PK, dilanjutkan penghormatan berjajar dan penyambutan oleh para Prajurit Padmakusuma dan Persit KCK Ranting 4 Yonif 407. Seusai memasuki Mako Yonif 407/PK dilanjutkan dengan upacara tradisi penerimaan anggota baru.Acara inti tradisi diawali dengan pernyataan penerimaan prajurit baru oleh Danyonif 407/PK selaku Komandan Acara, dilanjutkan dengan penyiraman air kembang dan pemberian air kelapa muda dilanjutkan denga   penciuman Tunggul Padmakusuma dan pembacaan Ikrar Prajurit Padmakusuma. Rangkaian kegiatan tradisi diakhiri dengan sambutan Komandan Acara serta doa sebagai penutup.

Acara Tradisi dihadiri oleh Komandan Yonif 407/PK selaku Komandan Acara, Wakil Komandan Yonif 407/PK Mayor Inf Anta Sihotang, S.Sos, Para Perwira Seksi Yonif 407/PK, Para Komandan Kompi Yonif 407/PK beserta anggota dan Pengurus Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407 beserta anggota. (red-cahyo/azis)

Post a Comment

Post a Comment