Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » » TMMD Non Fisik Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Beragama

Penyuluhan Kerukunan beragama di kelurahan Cipayung
Depok | Pantau Terkini | Kegiatan non fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 mengajak masyarakat di wilayah Kecamatan Cipayung menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan gesekan dan perpecahan kerukunan antar umat beragama.

Ajakan itu diutarakan Kapten Inf Agung Bintoro dari Bintaldam saat memberikan penyuluhan "Kerukunan Beragama" di aula Kantor Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Selasa (16/10/2018).

"Kerukunan harus di mulai dari keluarga. Ciptakan kasih sayang dan komunikasi diantara anggota keluarga,"ujar Kapten Inf Agung dihadapan para kader PKK, LPM, para ketua RW, RT, Karang Taruna dan tokoh masyarakat se-kelurahan Cipayung, Depok.

Sebagai warga negara Indonesa harus bersyukur karena Indonesia memiliki keanekaragaman suku, bahasa, budaya dan adat istiadat."Termasuk berbagai agama yang dianut masyarakat. Sebagai keluarga besar bangsa Indonesia kita harus bergaul dan berkomunikasi dengan siapa saja. Kalau semua rukun menjadi indah dan banyak saudara. Jangan membenci agama lain, harus saling menghormati,"tuturnya.

Salah satu Ketua RW di Kelurahan Cipayung, menyatakan penyuluhan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga dapat mengetahui tentang pentingnya kebersamaan dan menjaga kerukunan antar umat beragama.

"Penyuluhan ini sangat bagus sekaligus mengingatkan warga untuk saling menghormati dan menghargai diantara umat beragama. Karena itu, kami berterima kasih dengan diadakannya penyuluhan ini. Mudah-mudahan berdampak lebih baik untuk persatuan dan kesatuan bagi warga. Kita akan sampaikan hasil penyuluhan ini kepada warga,"tandasnya .(dj)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Panter Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

Peristiwa

video

Renungan

Cat-5

Cat-6