Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » Terobosan Baru, Aplikasi Lapor Bupati Tegal Berbasis Versi Android
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



PANTAUTERKINI.CO.ID.SlAWI -  Kini masyarakat kabupaten Tegal tak lagi harus bingung untuk melaporkan setiap ketimpangan atau permasalahan yang terjadi  dari berbagai hal permasalahan.

Aplikasi Lapor Bupati Tegal akan hadir dalam versi Android. Hal ini terungkap saat Plt. Bupati Tegal Umi Azizah membuka acara Pelatihan Person in Charge (PIC) di Ruang Rapat Nusantara Gedung Amartha Lantai 2 Setda Kabupaten Tegal hari Kamis (11/10) .

Aplikasi tersebut dibangun untuk mengelola keluhan warga tentang gangguan layanan publik dalam bentuk pesan multimedia, bahkan aikasi tersebut bisa menampilkan foto yang dikirim oleh masyarakat terkait laporan pengaduan.

Rencananya hari Minggu (14/10), Aplikasi Android Lapor Bupati Tegal akan diluncurkan penggunannya ke publik di Alun-Alun Hanggawana Slawi.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tegal Zefri Yusuf dalam menyampaikan bahwa untuk mendukung aplikasi tersebut pihaknya melakukan pelatihan, tidak saja dari lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Tegal, tapi juga dari lembaga mitra seperti Polres Tegal, Samsat Slawi, PDAM, BPJS Kesehatan, Kantor Pertanahan/BPN Slawi dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal.

Selanjutnya Kepala Sub Bagian Pemberitaan dan Dokumentasi Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tegal Hari Nugroho. Insiator Aplikasi Android Bupati Tegal, Perlunya Pemkab Tegal mewujudkan agenda reformasi birokrasi di sektor pelayanan publik dengan menyediakan kanal pengaduan yang mampu mengintegrasikan sumber daya kedinasan melalui peran PIC.

 Melalui aplikasi ini diharapkan  warga pelapor bisa menanyakan keluhannya secara langsung ke OPD terkait yang tentunya bisa memangkas jalur komunikasi di birokrasi dengan tetap di bawah pengawasan Bupati Tegal. (red-cn)

About Cahyo Noegroho

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments