Sepenggal Cerita TMMD Ke 103 Batang



PANTAUTERKINI.CO.ID.BATANG - Dua pekan lagi TMMD akan dibuka. pada kegiatan pra TMMD kali ini banyak meninggalkan cerita  menarik tentang kegiatan didesa Durenombo ini.ada Sepenggal cerita dari salah satu warga yang ikut membantu kegiatan tersebut,sebut saja pakde Sarno.

Sarno sehari hari bekerja sebagai seorang petani.keseharianya dihabiskan disawah bergelut dengan lumpur dan rumput.namun semenjak ada kegiatan pra TMMD,Sarno dengan senang hati membantu bapak bapak dari TNI.bahkan dia rela meninggalkan sawahnya demi pembangunan jalan untuk kepentingan bersama.

Lelaki paruh baya itu merupakan perokok berat,biasanya Sarno menghabiskan 1 sampai 2 bungkus rokok sehari.merk andalanya adalah gudang garam filter.namun sesekali dia menghisap rokok yang lebih ringan.

meskipun berusia kepala 5 ,sarno masih tampak sehat dan kuat.dia mengaku tidak bisa hidup tanpa rokok,dalam bekerjapun harus ditemani rokok.tanpa itu tubuhnya terasa lemas dan susah tidur.bahkan dia tidak memperdulikan tulisan dibungkus rokok. merokok dapat menyebabkan penyakit jantung, ginjal,kanker dan impotensi.

Baginya tulisan itu hanya penghias bungkus belaka.pada saat kerja bersama pak Tentara, semangat luar biasa ditunjukkan,sesekali  dia menyeka keringat didahinya tetapi sebatang rokok tak pernah lepas dari mulutnya.(red)


Post a Comment

Post a Comment