Top Ad 728x90

10 October 2018

Semangat Pria 76 Motivasi Pra TMMD Durenombo



BATANG - Mbah Yatin (76) memang usianya sudah hampir seabad, namun tenaga dan kerja kerasnya tak kalah dengan warga lain yang masih muda, saat mengerjakan perbaikan jalan Pra TMMD ke-103 di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang.

Usia tak menjadi alasan bagi Mbah Yatin membantu anggota TNI dan warga dalam pembuatan jalan penghubung desa.

Diusia yang menginjak kepala 7 tidak membuat semangatnya kendur, bahkan Mbah Yatin memotivasi masyarakat Durenombo dalam pelaksanaan pembangunan.

Mbah Yatin merupakan satu di antara warga Desa Durenombo sigap mengangkat satu persatu batu belah untuk ditata untuk pengeras jalan sebelum jalan itu di aspal yang masuk Program TMMD.

Sesekali mbah Yatin melontarkan candaan dengan warga lain dan memberi semangat pada anak muda, agar lebih semangat gotong royong.

Walaupun keringat nampak mengucur dari didahinya, karena cuaca panas siang hari, tapi tak nampak kelelahan di wajah Mbah Yatin.

Masyarakat mengenal sosok Mbah Yatin pekerja keras, karena semangatnya yang dicontoh oleh warga bahkan Satgas Pra TMMD.

Serda Novianto Babinsa Desa Durenombo, yang berada di lokasi Pra TMMD menerangkan, semangat gotong royong pria 76 tahun tersebut tak kalah dengan anak muda.

"Ayo yang muda jangan mau kalah dengan Mbah Yatin, karena Mbah Yatin sebagai contoh di usianya yang tak lagi muda bisa memberikan kontribusi kepada pihak desa dengan membantu pengerjaan jalan di Desa Durenombo," timpalnya.(red)

0 komentar:

Top Ad 728x90