Ringankan Beban Warga, Satgas TMMD Serahkan.ULP



PANTAUTERKINI.CO.ID.BATANG – Uang Lauk Pauk (ULP) dari Satgas TMMD yang menempati rumah warga diserahkan kepada orang tua asuh, dengan harapan kehadiran Satgas TMMD Reguler 103 Kodim 0736/Batang guna meringankan beban warga.

Tidur dirumah warga, makanpun disana, itulah tradisi Satgas TMMD Reguler selama ini, karena pimpinan TNI benar-benar tidak ingin membuat batas atau sekat antara TNI dengan warga desa sasaran. Hal ini dikarenakan TNI selalu berjuang dan bekerja bersama dan untuk rakyat.

Serda Made, Satgas TMMD dari Yon Arhanudse 15 merasa bangga karena dapat belajar hidup bermasyarakat. "Dengan ikut menyelami kehidupan setiap penduduk di desa, akan terjalin hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya, ini menjadi roh dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, untuk itu dalam TMMD kami selalu berbaur bersama warga dalam setiap kegiatan”.ujarnya.

Dirinya yang menempati kediaman  Ritono (45) dan Kuswati (39) warga Desa Durenombo Rt 3 Rw 2 yang bekerja sebagai pedagang, justru mempersilahkan rumahnya ditempati dan dirinya menjadi orang tua asuh dari Satgas TMMD selama satu bulan. Disinilah terjadinya ikatan batin tersendiri, seperti antara seorang ayah dengan anaknya. (red-cah/tim satgas)

Post a Comment

Post a Comment