Puluhan Siswa Palm Kids Purwokerto Kunjungi Makorem 071/Wijayakusuma



PANTAUTERKINI.CO.ID . BANYUMAS - Puluhan siswa Palm Kids Purwokerto geruduk datangi Makorem 071/Wk, Rabu (17/10/2018). Mereka mengunjungi Makorem 071/Wk tidak lain  ingin mengetahui dan  lebih dekat dengan TNI.

Puluhan siswa dari Palm Kids Purwokerto, dengan wajah ceria dan riang gembira berjalan berbaris tertib dan rapi dengan didampingi guru pembimbing berkunjung Makorem 071/Wk, kedatangan mereka diterima Pasi Komsos Siterrem 071/Wk Mayor Cba (K) Rr. Sri Harjani, EDA, S.Sos., dan disambut anggota Makorem 071/Wijaya Kusuma.

Dalam kunjungan tersebut, bertajuk "Outing Palm Kids Primary School", rombongan anak-anak Palm Kids yang dipimpin Kepala Sekolah Ibu Nur Aini, S.Si.  beserta beberapa guru pembimbing lainnya, berkesempatan untuk melihat kegiatan satuan dan lingkungan Makorem 071/WK.

Menurut pimpinan rombongan, bahwa kunjungannya ke Makorem 071/WK ini untuk memperkenalkan kepada anak-anak didiknya tentang TNI, sehingga  mereka, anak-anak didiknya akan timbul rasa cinta dan bangga terhadap TNI serta  bewawasan Kebangsaan yang baik.

“Kami selaku pembimbing perlu memberikan pengetahuan dan pembekalan kepada anak-anak didik kami, agar anak didik kami lebih mengenal dan lebih dekat dengan TNI nya, dengan prajurit-prajuritnya maupun tentang alutsistanya.

 Selain itu, agar anak-anak didik kami bangga mempunyai prajurit-prajurit yang tangguh, handal dan profesional mengawal bangsa dan negara Indonesia, sebagai generasi penerus bangsa semoga ke depan banyak yang ingin jadi TNI ”, ungkapnya.

Dikatakan pula bahwa kunjungannya ke Makorem 071/Wk merupakan bentuk proses kegiatan belajar mengajar dalam Outing atau pendidikan keluar mengenal lingkungannya, dimana murid dan guru dapat belajar praktek secara langsung, nyata. Salah satunya kegiatan seperti ini mengunjungi tempat-tempat yang bermanfaat bagi pengalaman, pengembangan wawasan dan pengetahuannya

Selama kunjungannya ke Makorem 071/Wk, anak-anak ini, selain diperkenalkan tentang TNI, mereka juga diberikan sosialisasi wawasan kebangsaan dan bela negara dalam bentuk pemutaran film tentang TNI dan membina kedisiplinan anak-anak dalam bersikap dan bertindak dalam berkehidupannya sehari-hari baik di rumah maupun di sekolah.

Post a Comment

Post a Comment