Top Ad 728x90

12 October 2018

,

Program TMMD Kodim 0736 / Batang, Bangkitkan Semangat Penderes Getah Karet


PANTAUTERKINI.CO.ID. BATANG –  Rangkaian Kerja bakti Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) regular 103 yang dilaksanakan Kodim 0736 /Batang di Desa Durenombo Kecamatan Subah ternyata menuai banyak hikmah bagi masyarakat sekitar.

Jalan sepanjang 2.375 meter yang menghubungkan Dukuh Durenombo dengan Dukuh Durensari merupakan akses jalan alternatife penghubung yang telah lama di dambakan masyarakat sekitar, terlebih lagi bagi mereka para penderes  getah karet.

Banyaknya pohon karet yang tersebar di wilayah tersebut menjadi pendapatan tersendiri bagi masyarakat Desa Durenombo, salah satu kendala yang dialami Penderes yakni  jalur jalan yang terjal hingga menuju  dusun Durensari, sehingga menimbulkan keterbatasan jumlah hasil panen deres  (mengambil getah ) .

“Keberadaan anggota TNI dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) membawa hikmah bagi kami para penderes dan masyarakat , sebab jika nanti sudah selesai jalan di aspal akan tambah semangat .. “ ujar Fachrudin (54) 

Dirinya yakin beberapa bulan kedepan, berkat kehadiran dan kerja keras anggota TNI dalam program TMMD dengan sasaran utama membangun akses jalan penghubung, semangat berburu sadapan getah karet para penderes akan semakin besar . (cahyo)

0 komentar:

Top Ad 728x90