Prima Prajurit dan PNS, Cek Kebugaran , Korem 071/WK Gelar Gerjas Periodik



PANTAUTERKINI.CO.ID.BANYUMAS - Prajurit yang handal harus memiliki fisik yang prima, dan itu hanya dapat dimiliki oleh prajurit yang terlatih, prajurit yang senantiasa menjaga dan membina fisiknya baik secara bersama-sama maupun perorangan. Untuk mengetahui hasil pembinaan yang telah dilakukan selama ini dan untuk mengetahui kemampuan jasmani anggotanya, Korem 071/Wk melaksanakan tes kesegaran jasmani periodik, yang dimulai tanggal 16 s.d 19 Oktober 2018.

Garjas periodik dilaksanakan di Makorem 071/Wk Sokaraja, Banyumas, diikuti prajurit dan PNS Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wk.

Bagi anggota militer, tes kesegaran jasmani meliputi tes kesegaran “A” yakni lari jarak 3.200 meter dan kesegaran “B” yang terdiri dari pull up, sit up, push up dan shuttle run ditambah materi ketangkasan berupa renang 50 m. Sedangkan bagi PNS, hanya melaksanakan tes kesegaran jasmani “A” lari jarak 3.200 meter.

Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa tes kesegaran jasmani / Physical Fitness Test ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan bagi setiap prajurit dan PNS di lingkungan Korem 071/ Wk.
Kegiatan ini merupakan program TNI AD yang  dilaksanakan setiap enam bulan sekali, untuk mengukur kemampuan jasmani dan kondisi kesehatan, sekaligus sebagai sarana evaluasi dalam pembinaan fisik para prajurit dan PNS di waktu yang akan datang, terangnya.

Selanjutnya Danrem 071/Wk berpesan agar dalam melaksanakan kegiatan tetap utamakan faktor keamanan dan keselamatan, namun  melaksanakan kegiatannya dengan maksimal, disesuaikan dengan kondisi dan kemampuan fisik masing-masing.

 "Diharapkan para prajurit dan PNS dapat memperoleh nilai yang baik sesuai standarisasi nilai tes kesegaran jasmani prajurit dan PNS yang ditetapkan komando atas”, jelas Danrem (penrem071/wk)

Post a Comment

Post a Comment