Pramuka Slawi Terus Bergerak Peduli Sulteng



PANTAUTERKINI.CO.ID.SLAWI - Pramuka Peduli Kwarran Slawi melakukan aksi peduli penggalangan dana kemanusiaan untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah. Aksi yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian itu berlangsung selama 10 hari sejak pekan lalu.

Ketua Kwarcab Tegal, dokter Widodo Joko Mulyono melalui Ketua Pramuka Peduli Kwarcab Tegal, Waudin menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran Kwartir Ranting yang telah menggalang dana dari anggota Pramuka dan masyarakat untuk masyarakat terdampak bencana gempa dan tsunami di Palu Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah.

Ketua Kwarran Slawi, Suhartono mengatakan, aksi penggalangan dana untuk Peduli Sulteng dilakukan dengan mengimpun dana dari anggota Pramuka yang berpangkalan di Gugus depan SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi sederajat se Kwarran Slawi.

Aksi juga dilakukan dengan menggalang dana dari masyarakat dipusat keramaian seperti Taman Rakyat Slawi (Trasa), GOR Trisanja dan alun-alun Hanggawana Slawi.

Menurutnya, hasil penggalangan dana tersebut telah disalurkan melalui Pramuka Peduli Kwarcab Tegal untuk diteruskan kepada korban bencana Sulteng

Waudin menuturkan, selain untuk membantu meringankan beban masyarakat Sulawesi Tengah, aksi penggalangan dana ini merupakan himbauan dari Kwartir Daerah Jawa Tengah dan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menolong sesama. (Red)

Post a Comment

Post a Comment