Prajurit Harus Teladani Patriotisme dan Nasionalisme Para Pahlawan Kusuma Bangsa

PEMALANG I PANTAU TERKINI I -
Bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jayana Sureng Yudha Penggarit Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi, S.S., M.M., M. Tr (Han) memimpin Upacara Ziarah Nasional dalam rangka HUT TNI Ke-73.

Dalam kegiatan tersebut sebagai Komandan upacara Danramil 11/Belik Kapten Arm  Irwan Sofiatudin dan sebagai perwira upacara Pasipers Lettu Arh Nasri, pada Selasa (02/10/18).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi, S.S., M.M., M. Tr (Han),  Kasdim 0711/Pemalang Mayor Kav Hariyono, Para Danramil dan Staf jajaran Kodim 0711/pemalang dan Danposal Pemalang Peltu Sugiri.

Adapun susunan pasukan upacara antara lain 1 SST Pama Kodim 0711 /Pemalang, 2 SST anggota Kodim 0711/Pemalang,  1 SST Lanal Tegal,  1 SST Satradar 214/Tegal,  1 SST Polres Pemalang,  1 SST Korpri PNS Kodim 0711?pemalang dan Minvetcad 05/Pemalang serta 1 SST Persit ,Jalasenatri  dan piyagarini.

Pada kesempatan itu, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi, S.S., M.M., M. Tr (Han) menyampaikan , kegiatan ziarah nasional ini sebagai wujud TNI untuk selalu mengingat jasa-jasa pahlawan dan pejuang bangsa yang rela berkorban baik itu harta benda hingga nyawa demi kemerdekaan kita semua. "

Disisi lain, ziarah juga bertujuan agar anggota TNI meniru sifat serta nilai-nilai patriotisme dan nasionalis para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur untuk memperjuangkan cita-cita Bangsa Indonesia."

Upacara Ziarah nasional dalam rangka HUT ke 73 TNI tahun 2018 diawali dengan penghormatan pasukan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan doa diakhiri tabur bunga ke pusara para pahlawan kusuma bangsa oleh pimpinan ziarah diikuti seluruh peserta upacara.

Di tempat lain, Selasa, dalam rangka HUT ke 73 TNI  tahun 2018 Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi, S.S., M.M., M.Tr (Han) beserta rombongan yang terdiri dari Danramil  02/Taman Kapten Inf Mukahir, Kepala Desa Kedungbanjar  Muslikhin S.Ag., Kadus 1 Desa Kedungbanjar  Sugeng Waluyo beserta anggota Persit Cabang XXI Kodim 0711/Pemalang dan Jalanesantri Lanal Tegal  melaksanakan anjangsana ke tempat seorang janda veteran ibu  Sumai Usia 70 tahun janda dari almarhum Bapak Mochtarib (seorang  veteran ) dengan alamat Desa Kedungbanjar, Rt 02/01 Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang. (Sriyadi)

Post a Comment

Post a Comment