Top Ad 728x90

13 October 2018

Potensi Dai -Daiyah Ruang Positif Bagi Anak Syi'arkan Agama



PANTAUTERKINI.CO.ID.SLAWI – Sabtu 13/10/18) di Masjid Al-Hajj Alun-Alun Hanggawana Slawi, Plt.Bupati Tegal Hj.Umi Azizah mengatakan pencarian potensi dan bakat dai-daiyah merupakan ruang positif bagi anak-anak dalam menunjukkan bakat kemampuannya dalam berdakwah mensyi’arkan ajaran Islam.

“Kita tentu sependapat dan berharap, bahwa generasi yang akan melanjutkan estafet pembangunan di negeri ini adalah generasi yang sehat, generasi yang ber-akhlakul karimah , generasi yang berakhlak mulia,” papar Umi.

Dirinya menambahkan bahwa kita sebagai insan Pancasila, sebagai anak bangsa hendaknya selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan. Tebarkan nilai-nilai kebaikan, nilai-nilai kesantunan, sikap saling menghormati dan saling menghargai dalam dakwah Islam.
Karena ajaran Islam mengedepankan sikap toleran, Islam wasathiyah, Islam moderat yang mengakui dan menghormati perbedaan dalam semua aspek kehidupan.

Sejatinya Paradigma keislaman, akan kita titipkan pada generasi milenial, sebagai generasi penerus, nilai keagamaan dan ilmu akademik pada generasi penerus

Kegiatan pemilihan Dai Cilik dan Dai Muda digelar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, diikuti oleh 96 peserta, yang terbagi menjadi 62 peserta dai muda dan 34 peserta dai cilik (red- sumber.humaskabtegal)

0 komentar:

Top Ad 728x90