» » Mbah Pardi Sosok Tauladan Asal Duren Ombo

Mbah Pardi Sosok Tauladan Asal Duren Ombo

Penulis By on 07 October 2018 | No comments



BATANG - Usianya yang sudah menginjak kepala 6 itu tidak menyurutkan semangatnya dalam membantu pelaksanaan pembangunan jalan di Desa Durenombo Kec. Subah Kab. Batang, tempat dimana lokasi sebagai lokasi TMMD Reguler 103 Kodim 0736/Btg.

Mbah Pardi yang merupakan warga desa Durenombo itu dengan sigap mengangkat satu persatu batu belah untuk ditata sebagai sebagai pengeras jalan sebelum jalan tersebut di aspal melalui sentuhan program Tentara Manunggal Membangun Desa  (TMMD) Reguler ke 103 Kodim Batang, Minggu (8/10/2018)

Dengan nafas yang panjang, sesekali mbah Pardi nampak  menyeka keringat bercucuran didahinya.  Cuaca yang memang begitu panas, tidak membuatnya patah semangat, malahan mbah Pardi wajahnya tak menunjukkan rasa capeknya, wajah yang selalu ceria, dalam membantu pengerjaan pembangunan. Mbah Pardi tak segan-segan membaur dengan para generasi muda desa yang usianya rata-rata dibawahnya, seraya bersenda gurau dengan yang lainnya dalam suasana kebersamaan.

Didesanya, mbah Pardi terkenal sebagai  sosok pekerja keras, semangat itu dia buktikan dan dicontohkan kepada semua satgas pra TMMD dan masyarakat dalam pembangunan jalan ini.

Semangat mbah Pardi sebagai sosok pekerja keras diusianya yang tidak lagi muda ini, melecut dan menambah semangat bagi yang muda generasi muda Desa Duren Ombo, semangat yang penuh keikhlasan hati dengan mengesampingkan kepentingan pribadinya demi kepentingan umum. (red)


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya