Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » » » » Kunjungan Studi Tiru DWP Kota Palopo ke DWP Kabupaten Sleman
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Penasehat DWP kota Palopo  ibu Utia Sari Judas bersama para anggota DWP Kota Palopo melakukan study banding ke DWP Kab. Sleman pada hari Jumat 5 Sept 2018 di pendopo  rujab Bupati Sleman.

Di awali penjemputan tari punglor, menyambut rombongan dari DWP Palopo. Sekda Kab. Sleman bapak Sumadi didampingi ny. Suni Fatma dan juga dihadiri pula oleh dr. Mafilinda Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak   dan para anggota DWP Kab. Sleman.

Sekda Kab. Sleman dalam sambutanx Mempromosikan ciri khas  pakaian batik pari jodoh, dan salak pondo yang enak manis tidak sepat dan hasil UKM bekerjasama dengan DWP Kab. Sleman.

Sleman dengan wilayahnya  terdiri dari 17 kec, 1112 dusun, 1589 kelompok kesenian, 1jt 58 rb penduduk, 6 Univ.neg  di Sleman, salah satu visimisi mensejahterakan  sleman yang berbudaya, adalah kaya akan potensi produk UKM dan potensi wisata yang ada. Inilah yang dapat di implememtasikan dan patut dipelajari dan dicontohi, dengan harapan antara  DWP Palopo dan Sleman tetap menjalin silaturrahim dan kerjasama yang ke depan.

Penasehat DWP Kota Palopo ny. Hj, Utia Sari Judas dalam sambutannya bahwa ia merasa legah adem  dalam segala hal mulai dari penjemputan hingga kunjungan ke tempat UKM
Alasan membawa anggota Agar dapat mencontoh kegiatan home industri dari DWP Sleman dan sosial budaya, dan kunjungan kali ini berfokus pada Bidang ekonomi

Sambutan ketua lll DWP Sleman ibu  Lili Agus mengatakan bahwa apa yg kami miliki DWP dari kota Palopo dapat mengadopsi nantinya  adapun kegiatan  DWP  Sleman dalam bidang keterampilan antaralain. tatarias, etika busana, pergaulan, pengajian rutin, kewirausahaan, koperasi peningkatan keterampilan anggota termasuk masak memasak agar nantinya bisa dipasarkan untuk menambah penghasilan keluarga.

Lanjut kunjungan ke UKM Kab. Sleman dlm sambutan semoga silaturahmi dpt terjalin terus dan kedatangan para angg. Dwp plp adalah merupakan anugrah dr kami dan merupakn penyemangat bagi angg. DWP Sleman
Ketua Bidang ekonomi  koperasi,Fatmasari yang beranggotakan kurang lebih 150 orang.(suardi)

About Panter Redaksi

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments