KTTM Wlahar Peduli Musibah Wasmin Alami Patah Kaki


PANTAUTERKINI.CO.ID.BREBES  - Wasmin (46) warga Dusun Buntrak Rt 7/2 Desa Wlahar Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes kini tak lagi mampu beraktivitas memenuhi kebutuhan keluarganya, kondisi rumahnya masih dengan geribik,  saat di temui oleh Karang Taruna Tunas Mandiri (KTTM) Desa Wlahar,  kemarin (20/10).

Dirinya hanya mengandalkan penyembuhan dengan di urut warga sekitar dengan harus bayar Rp. 300.000 per sekali memanggilnya untuk menyatukan tulang-tulangnya yang di rasa patah, kaki kanannya di lapisi dengan bambung untuk membantu dirinya bergerak agar tidak kaku.

Wasmin menuturkan, dirinya mengalami  kecelakaan di tempat kerja saat bongkar rumah warga sekitar, ketika itu, di pagi hari dirinya bersama warga lain ikut gotong royong membantu warga nya yang lagi buat rumah, sampai siang kejadian itu terjadi, dimana dirinya yang tidak tahu dari sisi kanan tembok rubuh menimpa dirinya, sampai kaki kanannya tidak bisa menghindari runtuhan tembok tersebut, hingga mengakibatkan kakinya langsung tertimpa dan patah, tuturnya

Eko Dardirjo (25), Ketua Karang Taruna Wlahar mendengar keluhan warga, dirinya berinisiatif untuk mengadakan penggalangan dana untuk membantu keluarga Wasmin.

" Alhamdulillah hari ini penyaluran tahap pertama karang taruna membantu, semoga ini bisa membantu untuk setiap harinya", tuturnya.

Dirinya menambahkan, wasmin hidup dengan 1 istri dan 2 anaknya yang masih kecil, dengan kondisi seperti ini, dirinya pasti tidak bisa bekerja dan memberikan nafkah, sehingga kami sangat simpati dengan kondisi nya.

" Bagian dari kami peduli terhadap masyarakat yang butuh bantuan kita, dan kami sudah mulai menggalang dana agar warga yang lain juga ikut berdonasi dalam bentuk sembako atau uang", tambahnya.

Selanjutnya Shela Atika Putri (18) Pengurus Forum Anak Desa Wlahar mengungkapkan rasa prihatin terhadap wasmin dan keluarganya, semoga banyak yang membantu untuk keluarganya.

" Dia punya anak kecil masih yang sedang bersekolah, dan forum anak hanya bisa bantu paket alat tulisnya saja agar tetap semangat bersekolah", ungkapnya. (red-Eko/Cah)

Post a Comment

Post a Comment